Home / Auto / Jambore Isuzu Elf Pertama di Solo!
Para ELF Mania Cinta Indonesia, kumpul bersama di Tjolomadu, Solo. Ist

Jambore Isuzu Elf Pertama di Solo!

Jakarta, NextID – Isuzu Elf, kendaraan niaga keluaran dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah diperkenalkan sejak tahun 1995, yang memiliki dua fungsi yaitu sebagai kendaraan truk untuk barang dan untuk penumpang. Hingga saat ini, kendaraan niaga untuk penumpang dengan kelas microbus ini telah memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia. Hal ini mendorong sejumlah pecinta kendaraan Isuzu Elf untuk membuat sebuah komunitas yaitu Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI).

EMCI merupakan sebuah komunitas otomotif yang bergerak di bidang sosial dengan dasar kesatuan serta kepemilikan atas unit Isuzu Elf (Microbus). EMCI sendiri memiliki keanggotaan 13.000 personil melingkupi 19 kordinator wilayah, dan 57 kordinator cabang di seluruh Indonesia. Personil aktif tercatat 5.000 orang, dengan rata-rata kepemilikan 3 unit Isuzu Elf per orang.

“Penyebaran Komunitas ELF Mania Cinta Indonesia sendiri ada di seluruh provinsi di Indonesia dan rencana di tahun ini akan menambah anggota di Medan dan Bandar Lampung,” ujar Roni, Humas EMCI Pusat.

Menurut Roni, bergabung dengan EMCI memiliki banyak keuntungan fungsional maupun emosional. “Di sini semuanya adalah sedulur atau keluarga. Jadi, apabila terdapat permasalahan di jalan, mogok atau butuh sparepart tertentu mereka bisa dengan cepat saling membantu satu dengan yang lain,” ujarnya.

“Selain itu karakter guyub rukun juga tercermin kuat dalam komunitas yang diawali dari group facebook ini. Mereka para juragan Isuzu Elf merasa mobil ini bukan sekadar kendaraan bisnis, lebih dari itu Isuzu Elf adalah partner mereka untuk bisnis dan keluarga,” imbuhnya.

Jambore Nasional Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) pertama kali diadakan di Solo pada 14 November 2018. Komunitas EMCI bekerjasama dengan pemerintah Dinas Pariwisata Karanganyar mengadakan pembelajaran mengenai standar operational pelayanan Wisata.

Konvoi puluhan unit Isuzu Elf dari 350 unit Isuzu Elf yang berkumpul untuk mengikuti Jambore Nasional EMCI 2018.  Ist
Konvoi puluhan unit Isuzu Elf dari 350 unit Isuzu Elf yang berkumpul untuk mengikuti Jambore Nasional EMCI 2018. Ist

Menurut Roni lagi, mayoritas anggotanya bergerak dalam bisnis jasa travel yang terhubung langsung dengan customer dan sector pariwisata. “Oleh karena itu dengan peningkatan pengetahuan ini diharapkan turis maupun customer ini lebih puas dan dapat berimplikasi pada meningkatkan pendapatan daerah maupun negara dari sektor pariwisata,” ujarnya.

Selain ajang silahturahmi Jambore Nasional EMCI juga ada kegiatan CSR di antaranya:
bakti sosial donor darah, santunan kepada anak yatim, safety riding contest, konvoi keliling Surakarta, servis program Isuzu Elf Microbus, dan hiburan dangdut.

Management IAMI dihadiri Takuji Kani, selaku Marketing and After Sales Service Director. “Bagi kami, EMCI adalah sebuah perwujudan ideal dari bagaimana sebuah produk yaitu Isuzu Elf dapat menyatukan kepentingan dan persahabatan. Kami merasa bangga, Isuzu dapat hadir menjadi bagian dari komunitas ini,” ujarya di sela acara.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda Civic RS Tampil di Mandalika Track Day 2022

Kuta Mandalika, NextID – All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car di acara …

Leave a Reply