Home / Auto / AXIC Luncurkan Kampanye “Let the Ambulace Pass Through”
Kampanye keenam ini menjadi puncak acara, setelah acara perkenalan pengurus pusat AXIC periode 2018-2020, paparan rencana kegiatan dan inovasi kepengurusan baru ini, seperti soft launching website axic.or.id dan aplikasi mobile. Ist

AXIC Luncurkan Kampanye “Let the Ambulace Pass Through”

Jakarta, NextID – Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) meluncurkan kampanye smart driving keenam yang bertajuk “Let the Ambulace Pass Through” alias “Prioritaskan ambulan di jalan raya!”

Peluncuran kampanye smart driving terbaru komunitas mobil dengan anggota hampir 6.000 ID dilakukan di acara “Sponsor & Media Partner Gathering AXIC” di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu siang (3/11). Acara ini juga mengundang para PIC chapter dan ketua cabang AXIC. Saat ini klub ini memiliki 12 chapter di Jabodetabek dan 54 cabang di seluruh Indonesia.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, mengatakan peluncuran kampanye keenam ini menjadi puncak acara, setelah acara perkenalan pengurus pusat AXIC periode 2018-2020, paparan rencana kegiatan dan inovasi kepengurusan baru ini, seperti soft launching website axic.or.id dan aplikasi mobile. Selain gathering bersama mitra media dan sponsor, AXIC meluncurkan kampanye smart driving keenam; Let the Ambulance Pass Through,” kata Taufik dalam sambutannya, pada awal November ini.

Menurutnya, kampanye mendahulukan ambulance di jalan dari AXIC ini lahir, akibat kekhawatiran saat jalanan makin macet, tapi masyarakat seperti kurang peduli terhadap ambulance yang menurut UU Lalu Lintas dan Jalan Raya No 22 Tahun 2009 pasal 134 menyebutkan, ambulance termasuk jenis kendaraan yang harus diprioritaskan di jalan raya bersama mobil kepolisian dan pemadam kebakaran.

“Apalagi berdasarkan riset kami, banyak kejadian ambulance tidak mendapat prioritas oleh pengguna jalan. Kami ingin para pengguna jalan khususnya seluruh anggota AXIC menghormati ambulance saat melintas di jalan raya dan memprioritaskan melaju lebih dahulu,” katanya.

Demi meningkatkan intensitas kampanyenya, lanjut dia, AXIC akan melakukan seluruh kampanye smart driving ke seluruh Indonesia pada 2019, terutama ke Pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua. Perlu diketahui, AXIC telah mempunyai lima pilar smart driving, yaitu Anti-Bahu Jalan, Seat Bell for All, No Texting While Driving, No Hazard Just for Emergency Only, dan Think before Cross the Flood.

Dalam kegiatan kali ini, selain para PIC dan ketua cabang AXIC, turut hadir perwakilan sponsor dan mitra, antara lain PT Toyota Astra Motor (TAM), Astra Daihatsu Motor (ADM), dan Mandiri Utama Finance (MUF).

Rendhy Ervianto, Community and Social Media Management TAM, berpendapat kampanye keenam AXIC dan kegiatan ini sangat bagus. “Kami akan selalu mendukung kegiatan apa pun terutama kegiatan komunitas yang positif. Karena komunitas bukan hanya konsumen mobil kami. Seperti yang sedang dikampanyekan AXIC mengenai prioritas ambulance, kami sangat dukung,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Theodorin Nawang Sari, Marketing Communication Mandiri Utama Finance. “Seperti safety campaign untuk ambulance, itu positif ya. Jadi selalu mengutamakan keselamatan dan memerhatikan rambu-ranbu lalu lintas yang berlaku,” ucapnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan AXIC selama ini, dan mendukung ke depannya agar bersama-sama lebih mengutamakan aspek safety,” pungkas Priyo Pratomo, CSVC Division ADM.

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply