Home / Auto / mu- X Safety Driving, Ajang Silaturahmi Komunitas
Isuzu mu-X sedang beraksi unjuk kebolehan di lintasan yang diberi rintangan. Ist

mu- X Safety Driving, Ajang Silaturahmi Komunitas

Jakarta, NextID – Seiring dengan kemajuan teknologi masa kini yang berkembang ke arah digital world, maka perkembangan teknologi otomotif dunia semakin cepat terjadi dan semakin canggih pula teknologi yang disematkan ke produk otomotif yang bertujuan meningkatkan kemudahan serta keselamatan bagi para penggunanya.

Pengendara kendaraan di masa kini tidak hanya dituntut untuk memiliki keterampilan dasar mengendara dan mentaati peraturan lalulintas, tetapi juga perlu mengetahui fitur-fitur yang ada di kendaraannya yang berkembang berdasarkan teknologi baru.

Penggunaan fitur termutakhir di kendaraan, akan membuat pengendara mampu mengoptimalisasi manfaat dari kendaraan yang ia pergunakan. Tentunya akan membuat kenyamanan berkendara serta keselamatan pengendara menjadi makin memuaskan.

Isuzu Lovers and Friends selaku komunitas kendaraan Isuzu mu-X di Indonesia, bekerjasama dengan Isuzu Indonesia mengadakan safety driving yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018, di Buperta, Cibubur.

“Isuzu sebagai produsen kendaraan bermesin diesel yang efisien sudah terkenal di seluruh dunia, fitur teknologi baru yang disematkan pada Isuzu mu-X tentu berkaitan dengan image Isuzu sebagai produsen mesin diesel yang bertenaga namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar,” ujar Attias Asril selaku GM PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para pengguna Isuzu mu-X dapat memperoleh pengetahuan yang maksimal dari sisi cara berkendara dan pengenalanakan fitur canggih yang ada di kendaraannya.

Acara ini dikemas dalam bentuk class room training, disertai dengan praktek di medan jalan yang telah disiapkan di lokasi acara. Berdasarkan keterbatasan lokasi yang dipakai, maka tidak semua jenis medan perjalanan (terrain) dapat disimulasikan dan dipraktekkan di lokasi, tetapi setidaknya basic knowledge of defensive driving beserta pengenalan dan pemahaman mengenai fitur canggih yang ada di kendaraan dapat disampaikan dan dapat diterimadengan baik oleh semua peserta.

“Isuzu Lover and Friends berharap agar sepulangnya peserta dari acara ini ketempat tinggal masing-masing – yang berdasarkan peserta yang melakukan pendaftaran datang dari Sumatera, Banten, Jawa Barat, JawaTimur selain Jabodetabek – dapat segera mempraktekkannya di kendaraannya. Berkendara yang santun, aman, hemat BBM namun tetap optimal dalam kenyamanan dan keamanannya adalah target utam adari acara ini,” ujar Alexander Pratomo selaku Humas Safety Driving Campaign and Product Knowledge Sharing.

“Activity ini intinya untuk mengajak para customer Isuzu untuk lebih berhati- hati ketika berkendara dan memperkenalkan Fitur-fitur apa saja yang ada di Isuzu mu-X yang bisa digunakan dalam membantu berkendara dengan nyaman, timpal Harry Kamora, COO PT Astra Isuzu- Sales Operation.

Acara ini juga menjadi ajang silahturahmi untuk mempererat tali silaturahmi bagi sesama anggota. Komunitas ini selain membahas masalah teknis pada kendaraan Isuzu, juga mengedepankan silaturahmi bagi para anggotanya, menjadi rumah yang hangat bagi setiap anggota yang sama-sama antusias terhadap produk Isuzu.

Dua Varian
Isuzu mu-X memiliki 2 varian yaitu Isuzu mu-X Premiere dan Isuzu mu-X Royale yang bisa dirasakan perbedaanya, baik dari design interior maupun exterior. Isuzu mu-X kali ini akan lebih terlihat dari desain yang lebih agresif, fitur yang makin membuat nyaman dalam berkendara, ditambah lagi dengan bermacam teknologi keselamatan terkini, serta lebih terasa keseimbangan antara engine performance dan efisiensinya.

About Gatot Irawan

Check Also

Wow, Xenia ADS Baru Tampil Lebih Sporty di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Daihatsu hadirkan Xenia ADS dengan tampilan baru dan lebih sporty pada ajang …

Leave a Reply