Home / Auto / Kini OLIMART Berbasis Teknologi dan Digital
Pada NSM kali ini, dipaparkan berbagai program khusus dengan konsep digitalisasi yang dapat dilakukan oleh OLIMART. Ist

Kini OLIMART Berbasis Teknologi dan Digital

Yogyakarta, NextID – Dalam upaya untuk terus membangun sinergi yang baik dengan pemilik bengkel OLIMART, PT Pertamina Lubricants menyelenggarakan acara Nasional Sales Meeting (NSM) dengan tema “Digitalisasi OLIMART” di Yogyakarta Rabu malam (10/10). Acara dihadiri oleh lebih dari 80 pemilik OLIMART dari seluruh penjuru tanah air.

Kehadiran OLIMART di Indonesia, sejak lebih 10 tahun lalu merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina Lubricants untuk mendekatkan produk karya anak bangsa dengan konsumen dan memastikan produk pelumas Pertamina selalu tersedia di manapun.

Acara NSM ini bertujuan untuk mempersiapkan rencana masa depan OLIMART dalam menghadapi tren digitalisasi yang telah menjamur di Indonesia khususnya bagi generasi milenial. Saat ini, bengkel pun dituntut untuk menjadi tech/digital savvy dalam membangun bisnis agar semakin dekat dan dipercayai oleh konsumen. Sebagai partner strategis, OLIMART memiliki peran penting dalam mendekatkan produk-produk pelumas Pertamina ke masyarakat luas.

“OLIMART merupakan partner kami untuk terus maju bersama dan tumbuh dalam industri pelumas ini. Pada NSM kali ini, kami memaparkan berbagai program khusus dengan konsep digitalisasi yang dapat di lakukan oleh OLIMART. Tentunya, bisa di adopt untuk perbaikan proses bisnis OLIMART agar lebih baik ke depan,” ungkap Arie Anggoro, Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants.

Program-program digitalisasi yang direncanakan antara lain POWER (Pertamina Owner & Mechanic Rewards) yakni, program untuk mekanik dengan scan QR pada botol pelumas ataupun program rewards bulanan untuk OLIMART berprestasi, proses digitalisasi bisnis di OLIMART dengan Online Based Point of Sale (POS) dari MOKA POS oleh Telkomsel, proses digitalisasi transaksi konsumen di OLIMART dengan FINTECH seperti Tcash, GoPay, dan OVO,dan program dengan Ojek Online serta Website OLIMART dengan panduan informasi yang lengkap pelayanan dan produk. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada OLIMART, Pertamina Lubricants akan melakukan revitalisasi branding sesuai dengan area bengkel masing-masing.

Dalam 5 tahun ke depan, Pertamina Lubricants mempunyai misi untuk meningkatkan jangkauan OLIMART di seluruh Indonesia. Perusahaan berkomitmen untuk menyiapkan OLIMART di setiap kota dan kabupaten di Indonesia agar konsumen menjadi semakin mudah untuk mendapatkan Pelumas Pertamina dan terjamin keasliannya.

“Kami berharap, seluruh program digitalisasi yang dicanangkan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dan bersama-sama berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan teknologi dan tren industri otomotif terkini,” tutup Arie Anggoro.

About Gatot Irawan

Check Also

Wow, Xenia ADS Baru Tampil Lebih Sporty di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Daihatsu hadirkan Xenia ADS dengan tampilan baru dan lebih sporty pada ajang …

Leave a Reply