Home / Auto / Pemenang Vlog Competition Diajak Saksikan Super Trofeo Asia di Shanghai
Welcome Dinner digelar untuk menyambut para pemenang vlog competition. Ist

Pemenang Vlog Competition Diajak Saksikan Super Trofeo Asia di Shanghai

Jakarta, NextID – Sebagai Technical Partner produsen Supercar dunia, Lamborghini, PT Pertamina Lubricants (PL) memberikan dukungan penuh terhadap tampilnya performa kendaraan dan pembalap-pembalap kelas dunia dalam ajang bergengsi kelas internasional yakni Lamborghini Blancpain Super Trofeo.

Dengan momentum puncak Super Trofeo Asia, maka PL mengajak lima pemenang Fastron Vlog Competition untuk menyaksikan langsung pertandingan Super Trofeo dan merasakan hot laps di Sirkuit Shanghai pada tanggal 22 – 23 September 2018. Acara Welcome Dinner dan keberangkatan pemenang diselenggarakan di Bandara International Hotel, Jumat malam (21/9).

Sebelumnya, melalui produk unggulanya Fastron, bekerjasama dengan Bhakti Perkasa, Motomobi dan Edwinsyah sebagai online buzzer mengadakan Kompetisi Vlog video pendek di mana masyarakat bisa berpartisipasi dengan merekam dirinya bergaya seolah-olah mengendarai mobil supercar Lamboghini.

Peserta diberikan kebebasan berkreatifitas dan dapat menambahkan props dan asesoris seperti stir mobil, kursi dan tentunya dengan menampilkan produk pelumas Pertamina Fastron di video tersebut. Kompetisi ini dibuka sejak 14 Mei 2018 dan ditutup pada 18 Agustus 2018 lalu.

“Vlog Competition ini merupakan bentuk aktivasi kami untuk lebih mengenalkan produk Fastron kepada masyarakat Indonesia dan tentunya meningkatkan awareness publik bahwa produk pelumas Pertamina sudah mendunia dan diakui oleh Lamborghini. Kami berharap, para pemenang bisa merasakan langsung sensasi nonton balap, dan semakin yakin dengan produk pelumas dalam negeri,” ungkap Arie Anggoro Vice President Domestic Retail Automotive PL.

Setelah melewati penjurian yang ketat dan dengan kriteria seperti keselarasan konten dan tema, maka terpilih lima pemenang video terbaik, yakni Valentinus Fun, Rachmanto Aji Sambogo, Febriana Dewi Rosyanti, Dafil Darwaman dan Beni Saputra. Pemenang diajak menikmati Shanghai dan tentunya menyaksikan langsung ajang balapan bergensi tersebut selama enam hari.

Salah satu pemenang, Beni Saputra yang memang memiliki hobi editing video mengungkapkan kegembiraannya bisa mendapatkan kesempatan nonton Super Trofeo. “Seumur hidup saya belum pernah melihat mobil Lamborghini dengan mata kepala saya sendiri selain melihat di TV atau Youtube, Apalagi pergi ke luar negeri sejauh itu, Saya juga ingin mendokumentasikan semua perjalanan saya terutama di sirkuit serta saya bisa bertemu orang baru dan merasakan kebanggaan, karena selain ada nama Pertamina di mobil Lamborghini,” begitu kesannya.

Dengan kerjasama yang sudah berjalan lebih dari 4 tahun, PT Pertamina Lubricants telah berkolaborasi dengan pabrikan Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas untuk mesin berteknologi tinggi, yaitu Fastron Platinum Racing, Fastron Platinum dan Fastron Gold.

Pertamina Fastron Platinum Racing merupakan pelumas resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap acara motorsport yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse yaitu Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3.

Menurut penjelasan PL, Fastron Platinum memiliki 2 varian yaitu Fastron Platinum dan Fastron Platinum Racing. Fastron Platinum memiliki viskositas SAE 0W-40 dengan tingkat kinerja API SN/CF, ACEA A3/B3/B, MB. 295,1, BMW LL-01, VW 502 00/505 00, Renault RN 0710/0700, Porsche A40 Dan Opel GM-LL-B-025.

“Pelumas ini desain khusus untuk mobil premiun, mobil sport, motorpsort dan balap mobil. Adapun Fastron Platinum Racing yang cocok dengan Supercar memiliki viskositas SAE 10W-60. Tingkat kinerja API SN, ACEA A3/B3/B4,” begitu katanya.

About Gatot Irawan

Check Also

IMI Tak Rekomendasi Balap Motor Digelar di Sirkuit Formula E..!

Jakarta, NextID – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran baru saja mengungkapkan keinginannya untuk untuk …

Leave a Reply