Home / Auto / Toyota Raih Penghargaan Booth Terfavorit
Booth Toyota hadir semarak di GIIAS 2018 sehingga menggaet booth terfavorit . Ist

Toyota Raih Penghargaan Booth Terfavorit

BSD City, NextID – Semangat yang diusung Toyota melalui tema Empowering Mobility, Beyond Possibility dalam partisipasinya memeriahkan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 mendapat apresiasi dari masyarakat pengunjung.

Selama penyelenggaraan GIIAS 208 yang berlangsung 2-12 Agustus di ICE-BSD City, Tangerang Selatan, Banten, semangat Contribute to The Nation yang diusung Toyota melalui kehadiran booth seluas 2.870 m2 mampu menarik kedatangan pengunjung untuk melihat, memahami, dan merasakan konsep teknologi dan produk otomotif yang ditampilkan, serta program acara menarik yang disajikan sehingga Toyota berhak memperoleh predikat sebagai booth terfavorit pada kategori luas booth terbesar yaitu lebih dari 2.000 sqm (1st Winner Favourite Booth Passenger Car Category >2000 sqm).

“Sebagai bentuk semangat Contribute to the Nation, keikutsertaan Toyota pada GIIAS 2018 sengaja lebih ditekankan untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat mengenai mobilitas masa depan, sekaligus mendukung sosialisasi kebijakan pengembangan industri otomotif nasional berbasis elektrifikasi. Semoga apa yang kami tampilkan dan sajikan di Toyota Booth selama GIIAS 2018 dapat memberikan informasi yang lengkap dan pemahaman yang mendalam bagi masyarakat, khususnya akan kebutuhan mobilitas untuk kehidupan masa depan yang lebih baik serta ramah lingkungan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Sesuai dengan tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility,” Toyota menghadirkan tak kurang 6 unit kendaraan special exhibit. Selain kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi, juga dihadirkan 3 unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-in Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Penampilan kendaraan exhibit ini merupakan wujud semangat Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan dengan teknologi maju dan mengerti akan kebutuhan masyarakat. Untuk makin memberikan informasi yang mendalam bagi pengunjung mengenai teknologi otomotif terdepan dan ramah lingkungan yang sudah diterapkan, Toyota juga menghadirkan beyond technology zone yang dilengkapi special tools Hybrid X-ray dan Interactive Touch Wall.

Booth Toyota seru untuk dikunjungi keluarga. Disiapkan "permainan" menarik untuk keluarga.  Ist
Booth Toyota seru untuk dikunjungi keluarga. Disiapkan “permainan” menarik untuk keluarga. Ist

Berbagai teknologi yang dibawa Toyota tersebut merupakan bentuk komitmen dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada pengunjung mengenai teknologi ramah lingkungan yang menjadikan Bumi dalam keadaan yang lebih baik kedepan. Antusiame pengunjung terhadap teknologi yang dibawa Toyota cukup besar. Hal ini dilihat dari hasil survey yang dilakukan terhadap jumlah kedatangan pengunjung ke Toyota Booth selama GIIAS 2018, lebih dari 80% sangat tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai kendaraan i-Concept, serta bertanya lebih jauh mengenai teknologi hybrid Toyota.

Selain itu, Interactive Touch Wall juga menjadi favorite pengunjung tidak hanya bagi anak muda, tetapi juga mereka di umur-umur produktif. Hingga hari terakhir GIIAS, telah dilakukan lebih dari 11.500 touch di Interactive Touch Wall.

Antusiasme yang besar dari pengunjung juga terjadi pada berbagai activity di booth Toyota. Kehadiran sport corner di Toyota Booth sukses mengajak pengunjung untuk menyuarakan semangatnya mendukung Asian Games 2018. Menjelang penutupan GIIAS 2018, lebih dari 2.000 pengunjung turut menyuarakan semangatnya untuk para atlet nasional yang akan bertanding sekaligus mendukung suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah dari ajang olahraga terbesar di Asia.

“Produk-produk yang kami tampilkan dan didesain beyond expectation namun tidak menghilangkan DNA asli dari kendaraan tersebut juga mendapat sambutan yang positif dari pengunjung. Tak lupa juga kami sampaikan terima kasih atas dukungan media mengenai Toyota selama GIIAS 2018, khususnya terkait dengan publikasi pemberitaan kendaraan Concept i-series dan teknologi elektrifikasi karena bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pengembangan teknologi dan industri kendaraan ramah lingkungan untuk Indonesia ke depan,” timpal Executive GM TAM Fransiscus Soerjopranoto.

Berbagai teknologi yang dibawa Toyota tersebut merupakan bentuk komitmen dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada pengunjung mengenai teknologi ramah lingkungan yang menjadikan Bumi dalam keadaan yang lebih baik ke depan.  Ist
Berbagai teknologi yang dibawa Toyota tersebut merupakan bentuk komitmen dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada pengunjung mengenai teknologi ramah lingkungan yang menjadikan Bumi dalam keadaan yang lebih baik ke depan. Ist

Selain mendapatkan apresiasi terhadap booth, Toyota juga mendapatkan apreasiasi dari pengunjung terhadap Mouli Ramadhani yang merupakan salah seorang Toyota Pretty berhasil terpilih sebagai Miss Automotive.

Meskipun Toyota tidak menargetkan angka penjualan sepanjang GIIAS 2018 berlangsung, namun apresiasi pengunjung terhadap produk-produk Toyota cukup positif. Tidak hanya booth Toyota yang ramai dikunjungi, sepanjang ajang ini tercatat SPK yang mencapai 6.022 unit. Kontribusi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga MPV yang mencapai 3.662 unit atau lebih dari 61% dari total SPK.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply