Thursday , 28 October 2021
Home / Auto / Pemerintah dan Isuzu Siapkan 400-an BRT dan Bus Sekolah!
Dirjen Hubdar Budi Setyadi tampak mengoperasikan sendiri BRT. Ist

Pemerintah dan Isuzu Siapkan 400-an BRT dan Bus Sekolah!

Jakarta, NextID – Kemacetan yang terjadi saat ini, merupakan PR terbesar untuk pemerintah, di mana pemerintah terus memutar otak agar bisa memecahkan permasalahn tersebut sedikit demi sedikit, dimulai dari infrastruktur yang terus dibenahi, dan dilanjutkan dengan penambahan armada untuk transportasi umum dan bus sekolah.

Untuk memastikan projek penambahan kendaraan Bus Rapid Transportation (BRT) dan Bus Sekolah, pada Jumat lalu (20/7), Dirjen Perhubungan Darat (Hubdar) Budi Setyadi melakukan kunjungan ke Karoseri Laksana di Semarang.

“Untuk Karoseri Laksana sudah mengerjakan kurang lebih ada 90 unit dan sisanya akan dibuat di beberapa karoseri lainnya, yaitu di New Armada (Magelang), Tentrem (Malang), dan Restu Ibu (Bogor). Pada bulan ini kami sudah menyiapkan BRT dan bus sekolah dengan total kurang lebih 400 unitan,” ujarnya.

Isuzu Indonesia dan beberapa rekanan karoseri dipercaya untuk mengerjakan projek BRT dan Bus Sekolah saat ini, “Dari total pengadaan 420 unit Bus Medium, Isuzu berkontribusi sebanyak 270 unit yang terdiri dari 240 BRT dan 30 Bus Sekolah yang nanti akan disebar ke seluruh daerah di Indonesia,” ujar Rian Erlangga selaku Kepala Departemen GSO PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Dalam kesempatan ini Dirjen Hubdar yang didampingi oleh Pejabat Kemenhub terkait, berkenan mengoperasikan sendiri BRT.

About Gatot Irawan

Check Also

Peringati Sumpah Pemuda, Yayasan AHM Salurkan Ratusan Beasiswa Pendidikan

Jakarta, NextID – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan …

Leave a Reply