Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / Fuso Student Skill Competition 2018 Diikuti Ratusan Pelajar!
Fuso Student Skill Competition diikuti sekitar 550 siswa SMK dan final pada 7 Agustus 2018. Ist

Fuso Student Skill Competition 2018 Diikuti Ratusan Pelajar!

Jakarta, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar Fuso Student Skill Competition (FSSC) 2018. Acara ini merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program, di mana KTB mempunyai berbagai macam program yang dikhususkan untuk kalangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

FSSC 2018 diikuti oleh + 550 orang siswa SMK dari 10 kota di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta, Bekasi, Solo, Malang, Banjarmasin dan Makassar. Kompetisi Keahlian Siswa ini merupakan salah satu kegiatan Tanggung Jawab Sosial KTB di bidang pendidikan sebagai realisasi dari komitmen KTB untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. Tujuan Kompetisi Keahlian Siswa ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa-siswa SMK khususnya terkait dengan teknik kendaraan.

KTB membagi kompetisi menjadi 3 tahapan. Tahap I merupakan test teori yang diadakan pada tanggal 16-20 Juli 2018. Tahap II, merupakan test praktek yang akan diadakan pada tanggal 25 dan 28 Juli 2018. Sedangkan untuk test tahap III, merupakan test praktek, sesi final yang akan di adakan pada tanggal 7 Agustus 2018 di KTB.

Acara ini merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program, di mana KTB mempunyai berbagai macam program yang dikhususkan untuk kalangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).  Ist
Acara ini merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program, di mana KTB mempunyai berbagai macam program yang dikhususkan untuk kalangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ist

Pendidikan menjadi perhatian khusus bagi KTB dalam kegiatan tanggung jawab sosialnya, Deputy Group Head Technical & Training Department KTB, Donny Maksudi pada saat pembukaan kompetisi tahap I, menyampaikan, kompetisi diharapkan menjadi penyemangat para siswa untuk meningkatkan keahlian khususnya dalam bidang otomotif, sehingga nantinya mereka mempunyai bekal yang cukup untuk memasuki dunia kerja.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari donasi kendaraan praktek ke 11 SMK di Indonesia, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian pelatihan otomotif bagi para guru dan siswa SMK” ujarnya, Rabu (25/7).

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply