Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Mudik Asik ala Suzuki
Donny Saputra (kedua kanan), petinggi PT Suzuki Indomobil Sales bersama konsumen All New Ertiga dalam penyerahan kunci pertama produk terbaru Suzuki yang diluncurkan saat IIMS 2018 lalu. Penyerahan kunci dilakukan bersamaan dengan konferensi pers Suzuki Peduli Mudik, Senin (28/05). Ist

Mudik Asik ala Suzuki

Jakarta, NextID – Data Kementerian Perhubungan RI prediksikan, jumlah pemudik tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 4,93% dari tahun lalu, dengan jumlah pemudik mencapai 19,5 juta jiwa. Untuk menjamin keamanan dan keselamatan pemudik saat berkendara sampai di tujuan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar program tahunan bertajuk “Suzuki Peduli Mudik 2018.” Program ini akan berlangsung pada 8 – 17 Juni 2018, dengan mengusung tagline “Mudik Asik bersama Suzuki.”

Riecky Patrayudha, Service Head SIS mengatakan, sebagai wujud konsistensi untuk memberi pelayanan terbaik untuk pelanggan Suzuki, pihaknya dengan senang hati mengawal perjalanan mudik melalui program Suzuki Peduli Mudik 2018.

“Pada tahun ini, kami melakukan peningkatan berbagai layanan khusus mudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik. Kami berharap program ini bisa menemani dan memastikan para pemudik sampai ditujuan dengan selamat untuk merayakan Hari Raya bersama keluarga,” jelasnya, Senin (28/5).
Dalam program ini, SIS mendukung perjalanan para pemudik, dengan menyediakan 3 titik pos siaga, 27 bengkel mobil siaga, serta 20 bengkel motor siaga, 10 titik towing yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Bali.

Suzuki Peduli Mudik 2018, lanjut Riecky akan bersiaga selama 24 Jam dalam melayani dengan mengoptimalkan berbagai fasilitas yang telah disediakan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan mudik, di antaranya ketersediaan bengkel siaga, pos Siaga, Halo Suzuki Mudik Assistance, Suzuki Emergency Roadside Assistance, mobile Aplikasi Halo Suzuki, serta Halo Suzuki Technician Assistant.

Selain itu, pelanggan yang memanfaatkan fasilitas pos siaga 2018 akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan sesuai standar kerja bengkel resmi Suzuki, diskon Suzuki Genuine Part (SGP) khusus brake kit dan clutch kit sebesar 10%, Suzuki Genuine Oil (SGO) khusus engine oil 10%, layanan darurat, perbaikan kendaraan, penggantian suku cadang, ruang istirahat yang nyaman, kids corner, ta’jil, serta suvenir gratis.

Halo Suzuki Mudik Assistante merupakan salah satu layanan yang ada di dalam Halo Suzuki Mobile Application. Layanan ini dipersiapkan SIS untuk membantu dan memberi kenyamanan seluruh pelanggan Suzuki saat mudik.

Dijelaskannya, pada aplikasi ini, terdapat menu rute dan peta mudik, lokasi titik pos dan bengkel siaga, permintaan teknisi dan towing, waktu sholat serta informasi umum lainnya. Fitur terbaru di aplikasi ini adalah live chat, untuk mendapatkan respon yang lebih sigap dan cepat tanggap. Untuk menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat mengunduhnya langsung melalui Google Playstore dengan kata kunci “Halo Suzuki.”

Halo Suzuki Technician Assistance juga dipersiapkan oleh SIS untuk mendukung perjalan mudik pelanggan. Teknisi Suzuki yang sudah tersertifikasi internasional akan bersiaga pada 13 – 20 Juni 2018. “Teknisi kami akan siaga memberikan panduan teknis darurat secara lisan yang terfokus kepada keselamatan pelanggan dalam berkendaraan,” tandasnya.

Tahun lalu, program Suzuki Peduli Mudik telah berhasil mengawal sekitar 3.400 pemudik yang menggunakan mobil dan motor. Untuk tahun ini, SIS memprediksikan bisa mengawal 4.000 pemudik selama Suzuki Peduli Mudik 2018 berlangsung.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply