Friday , 22 November 2024
Home / Auto / Honda di GIIAS 2018 Janji Beri Kejutan!
Takehiro Watanabe (kiri) dan Jonfis Fandy usai memaparkan rencana besar di ajang GIIAS 2018. Ist

Honda di GIIAS 2018 Janji Beri Kejutan!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal beraksi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan rentetan kejutan. HPM di pesta akbar otomotif itu yang akan digelar pada 2 – 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, hadir dengan tema “Accelerating Innovation,” di mana akan menampilkan berbagai teknologi canggih sekaligus menghadirkan peluncuran sebuah “World Premiere” di ajang ini.

Tema yang diusung Honda kali ini mengacu pada komitmen untuk menghadirkan inovasi teknologi masa depan untuk mempermudah kehidupan saat ini. Tema tersebut antara lain diwujudkan melalui smart electric car, perangkat mobilitas inovatif dan teknologi keselamatan canggih. Berbagai display tersebut ditampilkan di booth Honda yang menempati lahan seluas 2.636 m2.

Tak hanya itu, Honda juga melanjutkan komitmennya untuk terus menghadirkan keseruan baru bagi konsumen di Indonesia. Karena itu, selain akan menampilkan produk-produk terbarunya, Honda juga akan meluncurkan sebuah model yang untuk pertama kalinya tampil di dunia.

Takehiro Watanabe, President Director HPM mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini, sekaligus menampilkan berbagai teknologi terbaru kami di ajang GIIAS 2018. “Lebih dari itu, kami berharap aktivitas yang disiapkan di GIIAS nanti menyegarkan pasar otomotif, sekaligus mempertahankan tren penjualan positif untuk Honda di semester kedua tahun ini,” ungkapnya, Kamis (24/5), di sela acara buka bersama jurnalis otomotif di Honda Gallery, Jakarta.

Pada kesempatan sama, Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, mengungkapkan, sepanjang Januari – April 2018, Honda mencatat pertumbuhan penjualan yang positif dari sisi retail, yaitu sebesar 58.238 unit atau naik 5% dibanding periode yang sama di tahun 2017. Pertumbuhan tersebut juga didukung peningkatan penjualan produk Honda secara retail pada segmen LCGC, City Car, Hatchback, SUV dan Sedan.

Menurut Jonfis, pada empat bulan pertama tahun ini, penjualan retail Honda di segmen LCGC melalui Honda Brio Satya tercatat sebesar 19.331 unit atau meningkat 15% dibanding tahun sebelumnya, sementara di segmen City Car yang diisi oleh Honda Brio RS juga mengalami peningkatan 12% dengan penjualan 3.892 unit. Penjualan Honda di segmen Hatchback melalui Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback juga naik 19,5% menjadi 5.899 unit.

Sementara di segmen SUV, penjualan Honda di bulan Januari – April 2018 naik 129% atau sebanyak 8.897 unit yang berasal dari Honda CR-V dan Honda HR-V 1.8L. Pada periode yang sama, penjualan Honda segmen Sedan juga tumbuh 7% setelah mengumpulkan penjualan 1.128 unit yang berasal dari Honda City, Honda Civic, Honda Accord dan Honda Civic Type R.

About Gatot Irawan

Check Also

New Tucson, Desainnya Lebih Seksi dan Serba Baru

Jakarta, NextID – Usai acara peluncuran resmi New Tucson, sontak jurnalis banyak yang penasaran dengan …

Leave a Reply