Home / Auto / Mitsubishi XPANDER Ramaikan Ajang Indonesian Idol 2018!
Mitsubishi XPANDER hadiah untuk juara dan runner-up Indonesian Idol 2018 yang ditampilkan di area red carpet grand final. Ist

Mitsubishi XPANDER Ramaikan Ajang Indonesian Idol 2018!

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation, berpartisipasi pada program pencarian bakat Indonesian Idol 2018 yang diselenggarakan oleh RCTI.

Partisipasi MMKSI pada ajang ini dimaksudkan sebagai apresiasi teradap dunia seni dan hiburan yang sesuai dengan gaya hidup dan brand image konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia.

Bentuk partisipasi MMKSI dalam ajang ini adalah dengan menyediakan unit Mitsubishi XPANDER yang telah digunakan di berbagai kegiatan para peserta Indonesian Idol 2018, selain itu MMKSI menampilkan Mitsubishi XPANDER yang didisplay di area red carpet malam Grand Final dan Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018 yang diselenggarakan pada Senin, 23 April 2018.

Sebagai bentuk apresiasi MMKSI memberikan dua unit Mitsubishi XPANDER sebagai hadiah pemenang Indonesian Idol 2018 melengkapi hadiah lain yang di persembahkan oleh penyelenggara.

Simbolis kunci Mitsubishi XPANDER sebagai hadiah diserahkan oleh Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI dan Yuliandre Darwis, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia kepada juara dan runner-up Indonesian Idol 2018.

“Mitsubishi bersama Indonesian Idol mencari bakat-bakat idola baru bagi Indonesia, seperti halnya produk MPV terbaru dari Mitsubishi Motors yaitu XPANDER yang menjadi kendaraan MPV idola keluarga Indonesia,” ucap Imam Choeru Cahya disela seremoni penyerahan hadiah, Senin (23/4).

Intan Vidiasari, Deputy Group Head Communication & Planning MMKSI menimpali, Mitsubishi XPANDER merupakan kendaraan yang didesain sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Indonesian Idol merupakan salah satu program yang dapat merepresentasikan brand image dan gaya hidup yang sesuai dengan pengguna Mitsubishi XPANDER.

“Partisipasi kami dalam Indonesian Idol merupakan bentuk apresiasi Mitsubishi Motors terhadap dunia seni dan hiburan dan komitmen kami untuk pasar Indonesia” ungkap Intan Vidiasari, Selasa (24/4).

XPANDER merupakan model small-MPV dari Mitsubishi Motors yang melakukan debut global serta diluncurkan pertama kali untuk pasar Indonesia di gelaran GIIAS 2017. diproduksi pada fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors yang terletak di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67%.

XPANDER sontak mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, dibuktikan dengan angka pemesanan kendaraan lebih dari 60.000 unit per Maret 2018 dan menduduki peringkat teratas segmen small-MPV dengan total penjualan retail 21.558 unit pada periode Januari-Februari-Maret 2018 dengan pangsa pasar 30,6%. XPANDER juga dijadwalkan untuk segera diekspor dan diluncurkan untuk pasar Filipina pada bulan Mei ini.

Yuliandre Darwis - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, menyerahkan secara simbolik hadiah Mitsubishi XPANDER kepada Maria Simorangkir, juara Indonesian Idol 2018 RCTI.  Ist
Yuliandre Darwis – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, menyerahkan secara simbolik hadiah Mitsubishi XPANDER kepada Maria Simorangkir, juara Indonesian Idol 2018 RCTI. Ist

Penghargaan yang diterima XPANDER
1. Car of The Year, Otomotif Awards 2018
2. Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018
3. Best Low MPV, Otomotif Awards 2018
4. New Kid on The Road of The Year, ICar Asia People’s choice Awards 2017
5. 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017

Mitsubishi XPANDER Selling Points
XPANDER merupakan small-MPV unggulan Mitsubishi bertagline “Your Next Generation MPV” pertama kali diperkenalkan dalam debut global pada gelaran GIIAS 2017 lalu, dengan konsep utama sebagai berikut:

– Desain yang atraktif, mengkombinasikan desain eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern, mewah dan lapang serta memiliki banyak fungsi dan kegunaan layaknya MPV masa depan. Hal ini antara lain didukung oleh Headlamp atraktif dan LED Position Lamp, Desain Dynamic Shield, serta Bodi Kuat dan Kokoh.

– Ruang Kabin yang Lapang dan Nyaman, terbesar dikelasnya, sehingga menjadi kendaraan yang cocok untuk keluarga yang dilengkapi dengan Armrest fungsional, Kemudahan akses keluar-masuk, posisi duduk nyaman di semua baris, lantai bagasi yang dapat direbahkan tanpa celah serta ruang bagasi luas dan serbaguna.

– Interior Fungsional, dengan tersedia banyak tempat penyimpanan serbaguna, kemudahan power outlet untuk semua baris, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, serta sistem hiburan yang menunjang suasana kabin yang baik.

– Kenyamanan dan Keamanan Berkendara, ditunjang dengan performa berkendara stabil dan nyaman, ruang kabin yang senyap, mesin bertenaga dan efisien dan beragam fitur kemananan yang terdapat di XPANDER.

XPANDER raih skor Keamanan 4 Bintang dari ASEAN NCAP. Ini beberapa waktu diumumkan MMC bahwa XPANDER, mendapat peringkat Bintang 4 dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP).

XPANDER mulai dijual di Indonesia pada bulan September 2017. Model ini adalah MPV Mitsubishi pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP. Secara keseluruhan, XPANDER memperoleh skor 71,66 poin.

Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), XPANDER mencetak 39,08 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) dan 13,89 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply