Saturday , 18 September 2021
Home / Auto / Inilah “Magnet” IIMS 2018!
Suasana hangat di acara konperensi pers IIMS 2018, di mana para APM menjanjikan kejutan di hari H. Ist

Inilah “Magnet” IIMS 2018!

Jakarta, NextID – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar pada 19 – 29 April 2018 berisi banyak kejutan. Selain mobil-mobil baru yang bakal meluncur, juga panitia berjanji bakal menghentak publik lewat acara yang bermagnet!

Setiap penyelenggaraan IIMS selalu memiliki inovasi yang menyesuaikan zaman serta mendukung regulasi yang dicanangkan pemerintah. Hal ini diwujudkan melalui Electric Car Festival dalam rangkaian kegiatan IIMS Pride of Indonesia.

Electric Car Festival merupakan wujud dukungan kepada pemerintah yang menargetkan 400.000 unit mobil listrik pada tahun 2025. Electric Car Festival memiliki berbagai rangkaian acara seperti test drive mobil listrik mahasiswa dan mobil listrik yang dimiliki oleh Agen Pemegang Merek.

Selain Electric Car Festival, IIMS Pride of Indonesia juga memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis di bidang industri kreatif otomotif untuk memperlihatkan karya mereka. Melalui Innovative & Creative Automotive Society (INCREASE), beberapa builder motor ternama Indonesia dan pelaku industri kreatif lainnya akan unjuk pesona di IIMS 2018 di area outdoor.

“Increase merupakan asosiasi yang akan membantu para builder, bengkel, brand apparel asli Indonesia yang ingin Go International. Kehadiran kami di IIMS 2018 diharapkan dapat lebih memperkenalkan industri kreatif otomotif di Tanah Air. Keinginan kami bukan hanya produknya, tetapi juga kualitas individu dapat meningkat melalui pelatihan dan workshop,” ujar Djoko Iman Santoso, Founder Increase (Kmis (5/4).

El Toro Loco
Satu kegiatan yang ditunggu dan telah banyak diketahui adalah kehadiran El Toro Loco atau dikenal juga dengan nama Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Berada di area IIMS Wheel Of Giant, pengunjung dapat melihat dari dekat sosok Monster Jam yang memiliki bodi dan ban besar selama 11 hari IIMS 2018.

Indonesia Offroad Federation (IOF) sebagai partner IIMS 2018 akan menjadi host dalam setiap kegiatan El Toro Loco. IOF juga memberikan kesempatan kepada para member IOF untuk menjadi volunteer dalam setiap atraksi El Toro Loco. Volunteer akan menjelaskan spesifikasi dan menyampaikan seluruh informasi terkait El Toro Loco kepada pengunjung.

Eksklusif di IIMS 2018
Semangat IIMS 2018 yang menggabungkan beberapa elemen otomotif di Tanah Air juga merambah ke ranah gaya hidup. Tidak hanya pameran dan kegiatan yang terkait mobil dan motor, pada penyelenggaraan kali ini pengunjung juga dapat menikmati suguhan Exclusive at IIMS yaitu REI Mega Expo dan Indie Clothing Expo (ICE).

REI Mega Expo merupakan kegiatan yang berkaitan dengan hunian dan menempati Hall C3 JIExpo Kemayoran. REI Mega Expo diikuti oleh pengembang properti terkemuka Indonesia dan diadakan selama IIMS 2018 berlangsung. Sementara ICE adalah kegiatan fashion yang diikuti oleh brand clothing ternama Indonesia. Selain itu, ICE juga memiliki aktivitas lain seperti musik, community, dan culinary. ICE akan berlangsung di Gambir Expo Kemayoran mulai tanggal 25-29 April 2018.

Kedua kegiatan tersebut memberikan nuansa lain dan alternatif kegiatan selama pengunjung berada di IIMS 2018. “Pengunjung yang telah memiliki tiket IIMS 2018 diperkenankan untuk masuk ke area REI Mega Expo dan ICE tanpa dipungut bayaran. Ini menegaskan bahwa IIMS 2018 bukan sekadar pameran otomotif, tetapi kami juga memberikan alternatif kepada pengunjung yang sedang mencari hunian ideal maupun membutuhkan fashion terkini,” jelas Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

IIMS 2018 memberikan kemudahan transportasi bagi pengunjung menuju JIExpo dengan menyediakan free VIP Shuttle Car yang secara eksklusif menggunakan DFSK Glory 580, yaitu SUV dengan tampilan modern ini akan berada di tiga mall yaitu Mall Pondok Indah, Mall Metropolitan Bekasi, dan Mall Summarecon Kelapa Gading.

Untuk mengakomodir keinginan pengunjung yang berada di daerah Bandung, IIMS 2018 bersama Jackal Holiday menyediakan sarana transportasi untuk rute Bandung – JIExpo. Harga yang ditetapkan untuk rute ini adalah Rp 150.000. Rute lain yang tersedia adalah Bandara Soekarno Hatta – JIExpo dengan harga Rp 75.000.

IIMS 2018 juga mempersiapkan kejutan spesial bagi pengunjung yang datang. Kejutan itu berupa Grand Prize Tiga (3) unit kendaraan yaitu Satu (1) unit mobil Suzuki Ignis AT GX AGS, Satu (1) unit mobil DFSK Glory 580, dan Satu (1) unit Honda PCX. Pemenang akan ditentukan melalui undian di hari akhir pameran.

Dukungan Penuh Bukalapak
Bukalapak perusahaan teknologi dan platform e-commerce terbesar di Indonesia menjadi sponsor utama IIMS 2018. Terobosan dalam pembelian tiket digital melalui aplikasi Bukalapak menjadikan IIMS 2018 sebagai pioneer dalam pengaplikasian teknologi digital di pameran otomotif di Indonesia.

Bukalapak memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk mendapatkan produk di PAHAMI Village selama IIMS 2018 berlangsung. Dengan membuka aplikasi Bukalapak, pengunjung cukup memindai QR Code pada produk yang diminati. Kemudian pilih metode ‘Ambil Sendiri/Pick-up’ dan dilanjutkan ke mode pembayaran. Setelah pembayaran dilakukan, pembeli akan mendapatkan kode pembayaran dan ditunjukkan kepada penjual untuk mengambil produk yang dibeli.

“Inovasi melalui aplikasi Bukalapak sangat memudahkan pengunjung untuk membeli produk yang diminati. Inilah terobosan terbaru dari kami untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan IIMS 2018. Keuntungan lain dari adanya aplikasi ini adalah pengunjung tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah besar. Sehingga lebih menguntungkan dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung IIMS 2018,”jelas Bayu Syerli, Vice President Marketing Bukalapak.

Bukalapak juga akan terlibat dalam beberapa kegiatan IIMS 2018 seperti Buka Musik di IIMS Stage, Buka Kontes untuk kontes audio yang melibatkan 5 asosiasi audio dunia, Buka Transfusi untuk kegiatan CSR, Lapak Bermain yaitu program edukasi berkendara bagi anak berusia 6-12 tahun, dan Buka Talenta untuk pemilihan Miss Motor Show.

Intersport di IIMS 2018
Ajang motorsport bergengsi Intersport World Stage hadir kembali di tahun 2018. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia akan menjadi salah satu titik perhelatan Intersport World Stage. Tahun ini Intersport World Stage menyuguhkan tiga autoexperience yang menantang. Terdiri dari Autoshow (kontes modifikasi), Drift Academy (pelatihan drift) dan World Stage Finals yang dikenal sebagai kompetisi drift bertaraf internasional pertama di Indonesia.

Para pengunjung IIMS 2018 akan mendapatkan pengalaman yang langka karena Intersport akan menghadirkan beberapa drifter kelas international untuk memberikan pelatihan seputar cara menjadi drifter andal. Salah satunya Dhika CH, drifter nasional yang telah menjuarai beberapa kompetisi internasional.

About Gatot Irawan

Check Also

Hah, Suzuki Jimny A/T Kena Recall?

Jakarta, NextID – Tanggung jawab PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen adalah komitmen yang …

Leave a Reply