Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / IIMS 2018 Suguhkan Keseruan dan Hiburan Total!

IIMS 2018 Suguhkan Keseruan dan Hiburan Total!

Jakarta, NextID – Dua hari menjelang penutupan (28/4), beragam kegiatan seru dan menghibur disajikan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 seperti Drift Academy yang digelar oleh Intersport hingga kontes audio dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) hingga atraksi band legendaris, Noah.

Gelaran IIMS 2018 di akhir pekan itu semakin dipadati dengan beragam acara seru yang dihadirkan oleh para peserta. Salah satunya adalah Intersport yang menggelar Intersport World Stage. Melalui program tersebut, Intersport menghadirkan tiga pengalaman baru sesuai dengan tema IIMS 2018 “Your Infinite Automotive Experience.” Ketiga program tersebut adalah Autoshow, Drift Academy, dan World Stage Finals.

Program Autoshow adalah kegiatan modifikasi dengan tema Proper Car. Maksud dari Proper Car adalah mobil yang telah dimodifikasi harus sesuai dengan karakter dan selera pemilik mobil, namun masih bisa digunakan sebagai kendaraan harian tanpa mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan saat berkendara.sesuai dengan karakter

Sedangkan Drift Academy adalah program Intersport untuk memberikan edukasi kepada para pengunjung yang ingin belajar drifting. Tujuan program ini adalah memberikan edukasi tentang bagaimana melakukan aksi drifting khusus bagi pemula. Peserta Drift Academy terbuka untuk siapa saja selama memiliki ketertarikan terhadap dunia drifting. Para pemula akan dipandu drifter professional salah satunya adalah Dika CH.

Intersport World Stage juga menghadirkan dua band nasional yakni Dead Squad dan Noah pada pukul 21.00 WIB untuk menghibur para pengunjung IIMS 2018 pada tanggal 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Audio Kontes
Seperti tahun sebelumnya, PAHAMI kembali mengadakan kontes audio untuk memperebutkan “PAHAMI All Champions.” Selama 11 hari penuh para peserta kontes audio berkompetisi dengan melibatkan 5 asosiasi audio dunia yang ada di Indonesia yakni EMMA, IASCA, MECA, USACI, dan CAN.

Salah satu produsen audio eluncurkan produk audi car baru di ajang IIMS 2018.  Ist
Salah satu produsen audio eluncurkan produk audi car baru di ajang IIMS 2018. Ist

Berkumpulnya 5 asosiasi audio dalam satu kontes adalah pertama kali di dunia dan hanya terjadi di IIMS 2018. Kontes audio ini memperebutkan dua kategori penghargaan yaitu Sound Quality (SQ) dan Sound Quality Loud (SQL). Untuk SQ melibatkan kelima asosiasi audio mobil kelas dunia tersebut, sedangkan SQL digelar oleh PAHAMI sendiri.

PAHAMI All Championship memperebutkan total hadiah senilai Rp 20 juta yang berasal dari sponsor dan Rp 10 juta akan didapatkan untuk pemenang utama. Konsep dari kontes audio ini adalah para peserta mengumpulkan poin dari lima asosiasi yang terlibat dan poin terbanyak berhak menyandang gelar “Champ of The Champ”.

Selain itu pada akhir pekan penampilan band Pure Saturday memeriahkan panggung Buka Musik di Center Piece of Carni pada Sabtu, 28 April 2018. Sementara di Asphalt Area, Intersport menghadirkan Noah dan Dead Squad untuk menghibur para pengunjung IIMS 2018.

About Gatot Irawan

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply