Home / Auto / Kebanggaan Pengibaran Merah Putih di ATC 2018!
Mario Suryo Aji berhasil meraih podium kedua pada balapan pertama (24/3) dan Afridza Munandar meraih podium ketiga pada balapan kedua (25/3) di Chang International Circuit, Buriram Thailand. Foto: Asia Talwnt Cup 2018

Kebanggaan Pengibaran Merah Putih di ATC 2018!

Buriram, NextID – Pebalap Astra Honda meneruskan kebanggaan pengibaran bendera Merah Putih pada kedua balapan Asia Talent Cup (ATC) 2018 seri Buriram. Mario Suryo Aji berhasil meraih podium kedua pada balapan pertama (24/3) dan Afridza Munandar meraih podium ketiga pada balapan kedua (25/3) di Chang International Circuit, Buriram Thailand.

Race pertama ATC seri Buriram diselenggarakan pada Sabtu (24/3). Meski hanya berselang satu minggu dari ATC putaran pertama yang diselenggarakan di Qatar, pebalap-pebalap binaan Astra Honda tetap menunjukkan semangatnya untuk bertarung di lintasan balap. Pebalap Mario Suryo Aji berhasil mempersembahkan podium kedua di balapan pertama dengan raihan waktu tercepat 1’47.532. Prestasi serupa pun sebelumnya telah dicetak pebalap muda ini di seri Qatar.

Sementara itu hasil apik pun ditunjukkan pebalap Astra Honda lain pada balapan pertama. Afridza Munandar berhasil finis di posisi lima, diikuti M. Adenanta Putra di posisi ke tujuh, dan Lucky Hendriansya yang menyentuh garis finis di posisi 13. Namun sayang, pada race pertama ini Agung Fachrul tidak bisa menuntaskan balapan setelah crash di lap ke 12.

Pada balapan kedua (25/3), kegigihan perjuangan pun kembali ditunjukkan pebalap Tanah air di lintasan sirkuit yang juga digunakan untuk balapan MotoGP. Afridza dan Adenanta yang memulai jalannya balapan dari posisi 9 dan 11 terus memberikan ancaman kepada pebalap-pebalap lainnya yang berada di grup depan. Keduanya pun beberapa kali berada di posisi tiga besar.

Namun ketatnya persaingan membuat aksi overtake antar pebalap tidak bisa terhindarkan. Memasuki lap terakhir, lima pebalap di grup depan saling memberikan tekanan, posisi pertama pun tidak bisa terkunci begitu saja. Saat memasuki tikungan terakhir sebelum memasuki garis finish, Adenanta kurang beruntung karena dirinya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Afridza terus berusaha menempel pebalap lainnya dan berhasil finish di posisi ketiga. Bendera Merah Putih pun kembali berkibar.

“Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Pada race 2 ini saya mampu untuk meraih podium pertama saya di luar Indonesia. Menjadi kebanggan tersendiri bagi saya bisa mempersembahkan podium untuk AHM dan Indonesia. Sepanjang race saya terus berusaha untuk focus bersaing dengan pebalap di top grup. Usaha saya tersebut berbuah manis dengan posium tiga ini. Hasil ini akan menjadi pemicu semangat saya untuk lebih mempersiapkan diri menuju seri selanjutnya di Malaysia,” ujar Afridza.

Sementara itu, pebalap binaan Astra Honda lainnya Agung Fachrul berhasil finis di posisi ke enam dan Lucky Hendriansya finish di posisi ke 12.

“Alhamdulillah saya mampu memulai race 2 ini lebih baik dari race 1. Di race 2 ini jalannya balapan jauh lebih rapat antar pebalap. Saya mampu untuk konsisten berada di grup depan sepanjang balapan. Namun agresivitas pebalap lain terkadang membuat saya kesulitan untuk maju ke depan. Menjelang akhir race, saya berusaha untuk menekan pebalap di depan. Usaha saya tersebut ternyata masih belum maksimal sehingga saya hanya mampu finish di posisi enam. Semoga di seri Sepang nanti saya mampu tampil lebih baik lagi untuk meraih podium,” ujar Agung.

Pebalap peraih podium pada balapan pertama, Mario Suryo Aji terpaksa tidak dapat melanjutkan perjuangannya di balapan kedua. Motor Mario mengalami kendala saat warm up lap, sehingga Mario harus masuk ke pit untuk dilakukan pengecekan pada motornya. Begitu lampu start menyala, Mario memulai jalannya balapan dari pit namun motornya masih mengalami masalah teknis dan Mario pun tidak dapat menyelesaikan balapan.

Atas raihan ini membuat Mario mengkoleksi 53 poin dan berada di peringkat tiga besar klasemen sementara ATC 2018. Lalu Afridza, Agung, dan Adenanta masing-masing berada di posisi 4, 9, dan 10 besar.

Pebalap saling tempel ketat di ajang ATC 2018 yang digelar di Buriram, Thailand.  Foto: Asia Talent Cup 2018
Pebalap saling tempel ketat di ajang ATC 2018 yang digelar di Buriram, Thailand. Foto: Asia Talent Cup 2018

GM Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan hasil positif yang diberikan pebalap-pebalap muda binaan AHM ini merupakan hasil dari kegigihan mereka dalam mewujudkan mimpi dalam meraih prestasi internasional.

“Kami sangat mengapresiasi semangat yang telah ditunjukkan para pebalap binaan AHM. Namun hasil positif ini tentunya harus dapat menjadi pemicu mereka agar tetap konsisten dan terus meningkatkan performa untuk meraih Indonesia juara di tahun ini. Kami pun terus berupaya untuk mendukung mereka menjadi pemuda yang membanggakan bangsa di arena balap,” ujar Indraputra.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply