Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / Aksi Total New Pajero Sport di Medan!
All New Pajero Sport mejeng di Medan di ajang Mitsubishi Motors Special Exhibition di Center Point Mall, Medan pada 7 – 11 Maret 2018. Ist

Aksi Total New Pajero Sport di Medan!

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, kembali menggelar Mitsubishi Motors Special Exhibition di Center Point Mall, Medan pada 7 – 11 Maret 2018.

Menyasar masyarakat di kota Medan dan sekitarnya, MMKSI menampilkan dua varian Pajero Sport terbaru yang dirakit di Indonesia yakni: New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT yang diluncurkan sebagai bagian dari apresiasi MMKSI kepada konsumen yang telah menunjukan antusiasme tinggi terhadap model tersebut yang pertama kali diluncurkan pada 2009, dan kini sudah memperoleh capaian penjualan lebih dari 120.000 unit.

Kedua varian ini kini juga dirakit di fasilitas produksi Mitsubishi Motors Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, menyusul beberapa varian Pajero Sport yang sudah dirakit di Indonesia yakni Dakar 4X2, Dakar Ultimate 4X2 dan Dakar 4X4. Selain kini dirakit di Indonesia, New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4X4 MT juga mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan dengan tahun model sebelumnya yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen.

Menurut Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales & Marketing MMKSI, penyegaran untuk varian Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT merupakan bentuk apresiasi terhadap antusiasme konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia terutama Pajero Sport yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009, yang kini sudah meraih capaian penjualan lebih dari 120.000 unit, dengan pangsa pasar sekitar 40%.

“Pajero Sport juga mendominasi penjualan di kelas SUV 4×4 dan menjadi market leader dengan 60% market share. Hal ini merupakan upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia, sehingga diharapkan kehadiran kedua varian Pajero Sport ini dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau,” ujarnya, Rabu (7/3) di sela acara.

Pada awal perkenalannya kandungan lokal yang terdapat pada varian Pajero Sport yang dirakit di Indonesia adalah 29%. Sedangkan saat ini kandungan lokalnya sudah mencapai 34% dan akan terus ditingkatkan secara bertahap. Adapun ubahan yang terdapat pada New Pajero Sport Exceed 4×2 AT ini antara lain adalah: Alloy Wheel 18”, Leather Seat dan Rear Spoiler. Sedangkan ubahan yang terdapat pada New Pajero Sport GLX 4×4 MT terdapat pada automatic air-conditioner.

Selain menampilkan dua varian baru Pajero Sport, MMKSI juga menampilkan lini kendaraan unggulan Mitsubishi Motors lainnya, seperti: Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2, Xpander, Outlander Sport dan Mirage, sehingga total kendaraan yang ditampilkan pada pameran khusus ini berjumlah enam unit. MMKSI menargetkan 110 unit dapat terjual pada pameran ini.

Sejarah
Pajero Sport dikembangkan dari ketangguhan Mitsubishi Pajero, yang telah teruji melalui labolatorium alam pada saat mengikuti dan memenangkan ajang Rally Paris Dakar. Sambutan baik masyarakat Indonesia membuat Pajero Sport terus menorehkan prestasi, meraih lebih dari 38 penghargaan dari media dan institusi nasional, market leader di kelas SUV 4×4.

Sejak diluncurkan hingga Desember 2017, Pajero Sport di Indonesia sudah meraih capaian penjualan lebih dari 120.000 unit dengan market share sekitar 40% di kelas Mid SUV. Pajero Sport juga menjadi market leader di kelas SUV 4×4 dengan dominasi 60% (per Desember 2017), dan menjadi market leader dengan lebih dari 60% market share per Desember 2017.

Pada 2009, Pajero Sport pertama kali di luncurkan di Indonesia dengan tiga varian andalannya di kelas SUV 4×2 dan 4×4: Exceed, GLS dan GLX yang dilengkapi dengan mesin diesel. Lalu pada 2011 diperkenalkan varian baru Pajero Sport dengan mesin 2.5-liter DI-D Commonrail with Variable Geometry Turbo (VGT) yang lebih bertenaga, handal namun tetap efisien bahan bakar.

Selanjutnya di 2013 dilakukan refreshment total dari seluruh varian dengan 9 perubahan di eksterior dan interior, memberikan tampilan yang semakin sportif, dinamis dan agresif. Disusul pada 2014, MMKSI meluncurkan varian Pajero Sport V6 dengan mesin bensin V6 MIVEC 3.0L bertenaga 220PS yang memberikan tenaga yang besar, suara yang halus serta emisi gas buang yang rendah.

Di 2016 peluncuran pergantian model baru Pajero Sport dengan tagline “a Vision to Explore”, yang memiliki empat karakteristik utama: High Quality Design, Quality Comfortable Cabin, Superior Performance dan Innovation and Convenience. Serta diraihnya Penghargaan “Car of The Year” dan berbagai penghargaan bergengsi dari media dan institusi nasional.

Selanjutya di 2017 diperkenalkan varian baru Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 yang dirakit di Indonesia. Pada 2017 secara total terdapat 3 varian Pajero Sport yang dirakit di Indonesia: Dakar 4×2, Dakar Ultimate 4×2 dan Dakar 4×4. Dan pada 2018, varian Exceed 4X2 AT dan GLX 4X4 MT dirakit di fasilitas produksi Mitsubishi Motors di Indonesia.

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply