Home / Auto / Mobil Balap Honda STR13 Siap Tarung di Musim Balap F1 2018!
Toro Rosso Honda diperkuat pembalap asal Perancis - Pierre Gasly dan pembalap asal Selandia Baru - Brendon Hartley. Ist

Mobil Balap Honda STR13 Siap Tarung di Musim Balap F1 2018!

Barcelona, NextID – Jelang musim balap Formula 1 tahun 2018, Honda bersama tim Toro Rosso meluncurkan mobil balap terbaru yakni STR13 yang ditenagai mesin Honda RA618H pada tanggal 26 Februari 2018 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Toro Rosso Honda diperkuat oleh pembalap asal Perancis – Pierre Gasly dan pembalap asal Selandia Baru – Brendon Hartley. Red Bull Toro Rosso Honda STR13 akan langsung turun pada sesi pre-season testing di Sirkuit Catalunya bersama dengan sembilan tim F1 lainnya. Sesi ini akan berlangsung selama delapan hari sebagai persiapan menghadapi Grand Prix pertama musim ini yang akan berlangsung pada 25 Maret mendatang di Melbourne, Australia.

“Toro Rosso sangat mengapresiasi kerjasama ini karena sebelumnya kami belum mempunyai suplier mesin sendiri, sehingga lewat kerjasama dan track record yang Honda miliki, kami berharap dapat memulai musim ini dengan baik,” ucap Franz Tost, Team Principal Scuderia Toro Rosso.

Selain itu, tambah Franz Tost, pihaknya juga memiliki dua pembalap muda yang berbakat untuk musim F1 2018. Pierre Gasly dan Brendon Hartley yang sebelumnya telah membalap di beberapa seri bersama. Tetapi tahun ini keduanya akan membalap satu musim penuh.

Sebelumnya, Pierre Gasly merupakan juara dunia GP2 Championship di tahun 2016. sementara Brendon Hartley telah memenangkan dua kejuaraan balap bergengsi lainnya yakni World Endurance Champion dan 24 Hour of Le Mans.

“Saya yakin apabila kita memberikan mobil balap terbaik, maka Pierre dan Brendon dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya pula. Kami telah bekerja keras membangun STR13 dan saya tidak sabar untuk segera melihatnya di lintasan balap,” lanjutnya.

Sementara itu, Katsuhide Moriyama, Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, pihakya bangga melihat mobil balap Honda ada disini dan siap diuji coba, setelah sebelumnya dirancang dan dibangun dengan waktu pengerjaanyang cukup terbatas.

“Ini hasil dari dedikasi Honda dan Scuderia Toro Rosso yang telah belajar bekerjasama dengan baik, membangun sasis mobil STR13 dan mesin RA618H dalam waktu yang singkat selama musim dingin. Sekarang tinggal delapan hari tersisa untuk mengevaluasi hasil kerja kami dengan uji coba di track, agar dapat menyiapkan diri untuk musim selanjutnya. Kami menghargai dukungan dari para penggemar dan berharap mereka dapat melihat kami berkompetisi kembali di tahun ini,” ujarnya

Sumber: https://www.hondanews.info/en/

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply