Thursday , 24 June 2021
Home / Auto / Kombinasi Keterampilan Nyetir dan Teknologi Mesin, Dijamin Menang!
Lukman Efendi (Mobility Chapter BOCIMI) yang meraih juara satu di ajang ini. Ist

Kombinasi Keterampilan Nyetir dan Teknologi Mesin, Dijamin Menang!

Jakarta, NextID – Di Indonesia, acara lomba irit-iritan penggunaan bahan bakar, selalu dinanti. Ini terbukti pada ajang lomba hemat bahan bakar “Honda Mobilio Battle of Efficiency” seri ketiga yang digelar Sabtu (3/2) yang menempuh jarak 61 km dari Sunter hingga Sentul City, Bogor.

Bagi Honda, ajang ini sekaligus menjadi arena “marketing” untuk melicinkan penjualan mobil agar lebih terdongkrak. Di seri ketiga ini diharapkan bakal pecah rekor keiritan. Pada catatan seri sebelumnya tercatat konsumsi bahan bakar terbaik mencapai 25,4 km/liter yang diraih oleh Yogi Sagita dari komunitas Mobilio Indonesia chapterJakarta.

Acara Honda Mobilio Battle of Efficiency telah dilaksanakan sebanyak dua kali. Pada seri pertama dan seri kedua, hampir seluruh peserta mencatat konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter. Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat pada panel dashboard Honda Mobilio.

Kini di seri ketiga, sepuluh peserta dari komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) chapter Bekasi dan chapter Bocimi (Bogor, Cianjur, Sukabumi) berlomba untuk meraih konsumsi bahan bakar paling hemat. Selain menjadi juara seri, tiga pemenang dengan konsumsi bahan bakar terbaik akan mewakili chapter komunitasnya untuk maju ke babak final melawan pemenang dari seri lainnya.

Tidak hanya itu, Honda juga mengajak sepuluh calon konsumen dan media otomotif untuk ikut berpartisipasi dan merasakan langsung efisiensi bahan bakar dari mesin Honda Mobilio. Yang menarik, peserta dari konsumen potensial ini hadiahnya cashback yang bisa digunakan untuk menambah uang muka jika akan membeli Mobilio. Nah..!

Ajang Honda Mobilio Battle of Effiiciency akan berlangsung hingga 4 seri dengan peserta yang berbeda di setiap serinya.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, dari seri ke seri, peserta terus menunjukkan kemampuan terbaiknya bahkan hingga mencapai 25,4 km/liter. Hal ini membuktikan semakin banyak pengemudi yang menguasai cara berkendara yang hemat bahan bakar sekaligus membuktikan efisiensi mesin Honda Mobilio. “Lebih dari itu, kami berharap komunitas dan konsumen akan menikmati pengalaman menyenangkan bersama Honda Mobilio,” ujarnya.

Acara ini final di Jungle Land, Sentul, Bogor. Dari catatan panitia, rekor tidak pecah karena kondisi jalanan yang macet di beberapa titik. Tetapi so far, dalam memberi impresi ke publik dan konsumen, Honda oke.

Daftar Pemenang “Honda Mobilio Battle of Efficiency” seri ketiga:
Pemenang Komunitas:
1. Lukman Efendi (Mobility Chapter BOCIMI)
2. Agus Taufik Rahman (Mobility Chapter BOCIMI)
3. Dadang Ridwan (Mobility Chapter BOCIMI)

Pemenang Potential Customer:
1. Emuh Heryanto
2. Resa Revano
3. Nicky Ariwibawa

About Gatot Irawan

Check Also

Keren, Beli DFSK Glory Series Bawa Pulang ‘Road Bike’

Jakarta, NextID – DFSK selalu menghadirkan kemudahan-kemudahan kepemilikan kendaraan serta kejutan yang sangat menarik di …

Leave a Reply