Home / Auto / Pertarungan Antar Jagoan Bulutangkis!
Pertarungan para pemain bulutangkis top dunia ini berlangsung pada 23 – 28 Januari 2018. Kejuaraan ini digelar di Istora Senayan, Jakarta. Tak hanya di Indonesia, Daihatsu juga menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis level internasional di dua negara lainnya yakni Jepang dan Malaysia. Ist

Pertarungan Antar Jagoan Bulutangkis!

Jakarta, NextID – Memasuki tahun 2018, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis bergengsi yang melibatkan pebulutangkis top dunia dalam acara Daihatsu Indonesia Masters 2018. Acara ini merupakan komitmen Daihatsu yang sejak beberapa tahun terakhir memberikan dukungan dalam acara kejuaraan bulutangkis lokal bertajuk Daihatsu Astec Open yang digelar di berbagai kota di Indonesia.

Pertarungan para pemain bulutangkis top dunia ini berlangsung pada 23 – 28 Januari 2018. Kejuaraan ini digelar di Istora Senayan, Jakarta yang juga sekaligus menjadi arena persiapan menuju Asian Games mendatang. Tak hanya di Indonesia, Daihatsu juga menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis level internasional di dua negara lainnya yakni Jepang dan Malaysia.

Hadirnya para bintang bulutangkis ini tidak terlepas dari perubahan status kejuaraan Indonesia Masters yang pada tahun-tahun sebelumnya berada di level Grand Prix Gold. Mulai tahun ini Badminton World Federation (BWF) menaikkan status Indonesia Masters menjadi level dua grade empat yang setara turnamen Superseries dengan hadiah yang meningkat menjadi US$ 350.000.

“Dengan naiknya level Daihatsu Indonesia Masters menjadi Superseries, hal ini menjadi magnet bagi pebulutangkis top dunia untuk terlibat di turnamen ini. Persaingan berlangsung dengat ketat karena setiap pemain ingin membuktikan kemampuannya dalam menghadapi kerasnya kompetisi sepanjang tahun 2018,” ujar Direktur Daihatsu Indonesia Masters 2018, Achmad Budiharto.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti mengatakan, melihat pertandingan ini, tentu ini adalah tantangan besar bagi pemain-pemain kita, karena ada begitu banyak pemain top di berbagai sektor. “Sebagai tuan rumah, diperlukan usaha yang sangat keras untuk bisa menjadi pemain yang handal dan terbaik,” ucap Susi Susanti.

“Kami sangat menyadari bulutangkis merupakan olahraga yang digemari masyarakat dan menyumbang banyak prestasi, baik di level nasional maupun internasional. Untuk itu, kami yakin kontribusi kami di kejuaraan ini bisa memberikan efek positif bagi pebulutangkis Indonesia dalam mendapatkan pengalaman bertanding di level internasional dan bisa mengharumkan nama bangsa ke tingkatan yang lebih tinggi,” ujar Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

About Gatot Irawan

Check Also

Wow, Xenia ADS Baru Tampil Lebih Sporty di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Daihatsu hadirkan Xenia ADS dengan tampilan baru dan lebih sporty pada ajang …

Leave a Reply