Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperoleh peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh J.D Power Asia Pasifik. Penghargaan No.1 SSI 2017 diraih Mitsubishi setelah dilakukan survey oleh J.D. Power Asia Pasifik terhadap 2.476 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2016 hingga Juli 2017, untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.
Riset tersebut dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia, Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 802 poin dan menempati peringkat tertinggi SSI versi J.D Power Asia Pasifik untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia.
Hasil riset juga mengungkap, terdapat enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya (berdasarkan urutan urgensi), yakni: waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan. Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.
Hasil studi kepuasan layanan penjualan terbaik versi J.D.Power Asia Pasifik merupakan yang ketiga kali diraih Mitsubishi setelah sebelumnya pada 2013 dan 2015 Mitsubishi juga meraih posisi tertinggi. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014.
Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI, mengomentari, ini berita yang sangat menggembirakan mendapatkan peringkat tertinggi SSI tahun ini dari hasil studi yang diselenggarakan J.D.Power. “Ini merupakan pencapaian ketiga setelah sebelumnya kami meraih pencapaian serupa pada 2013 dan 2015 lalu. Pencapaian ini merupakan penghargaan positif untuk kerja keras tim Mitsubishi Motors, termasuk seluruh diler yang telah memberikan usaha terbaiknya untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat kepuasan dari pelanggan kami,” ujarnya, Senin (6/11).
Kondo melanjutkan, pihaknya juga ingin menunjukan, pencapaian ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan Mitsubishi. Sejalan dengan pengembangan teknologi, perluasan jaringan diler, pengembangan program baru termasuk sistem CRM yang terintegrasi dan peluncuran yang baru dilakukan untuk aplikasi mobile “My Mitsubishi Motors ID,” pihaknya ingin lebih dekat dengan pelanggan dan melayani dengan lebih baik.
“Kesuksesan Mitsubishi Xpqnder di Indonesia telah menantang kami untuk bekerja lebih keras dengan usaha yang lebih besar, untuk mendapatkan kepercayaan yang sama dari para pelanggan baru kami dan dapat menjadi “Top of Mind Brand” di masyarakat. Kami menargetkan untuk mencapai peringkat teratas pada tahun-tahun mendatang,” tandas Kondo.
Untuk lebih menjangkau pelanggan guna memberikan layanan terbaiknya, MMKSI telah mengembangkan jaringan diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi, dengan total saat ini 98 outlet di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Direncanakan 110 diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang akan diresmikan hingga akhir tahun fiskal 2017.