Home / Auto / UD Trucks Beri Apresiasi Pengemudi ke Malang
Jajaran manajemen, tamu, dan pengemudi foto bersama di acara program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia yang ke tujuh. Ist

UD Trucks Beri Apresiasi Pengemudi ke Malang

Malang, NextID – UD Trucks bersama dengan distributornya – PT Astra International UD Trucks Sales Operations melanjutkan program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia yang ke tujuh dan berlangsung pada 11-13 Oktober, 2017, di Jalan Tol Purwodadi, Pasuruan.

Sejak dimulainya program apresiasi pengemudi di tahun 2016, UD Trucks sudah melaksanakan program ini sebanyak enam kali secara berkesinambungan. Kali ini dibuka oleh Komisi 3 DPRD Pusat serta pakar ahli di bidang Safety Driving(Moreno Soeprapto, Kanit DigJasa Polres Pasuruan Saiful Ilmi, Kapolsek Purwodadi Slamet Santoso dan CEO PT Astra International UD Trucks Sales Operations Winarto Martono. Mereka menunjukkan dukungan dalam pentingnya keselamatan di jalanan, khususnya bagi pengemudi truk.

Program apresiasi pengemudi ini sesuai dengan  Brand Promise UD TrucksGoing the Extra Mile’ merupakan aktivasi ketujuh bagi UD Trucks, dan kampanye akan dilaksanakan selama 3 hari,  yang bertujuan untuk menyemangati kembali pengemudi truk, sehingga mereka dapat mengemudi dengan lebih aman, hemat bahan bakar sembari mengemban moto “Going the extra mile.” Dengan menunjukkan perhatian terhadap pengemudi sebagai titik interaksi yang utama, UD Trucks bersama dengan PT Astra International UD Trucks Sales Operations ingin menyegarkan kembali brand yang telah berada di Indonesia selama 30 tahun lebih.

Pada aktivasi kali ini, ditampilkan juga produk UD Trukcs Quester CQE 280 (8x2R) yang dilengkapi dengan fasilitas terbarunya, yakni Boogie lift beserta mekanik yang siap membantu para pengemudi yang singgah. Selain itu, UD Trucks menyediakan fasilitas lainnya berupa makanan, minuman, serta informasi seputar keamanan dan mekanik yang disiapkan secara khusus yang dapat membantu pengemudi berkonsultasi seputar hal teknik terkait truknya. Selain fasilitas, kru tersebut memperkenalkan brand UD Trucks dan kiat menghemat bahan bakar kepada para pengemudi yang singgah.

Ultimate Dependability

Pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat. Kampanye ini merupakan upaya dari UD Trucks untuk menunjukkan perhatian dan apresiasi bagi para pengemudi truk tersebut. Karena sehari-hari berhubungan dengan truk, maka pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk.

“Tugas seorang pengemudi truk cukup berisiko, karena jalan-jalan di Indonesia masih rawan kecelakaan. Maka upaya mengurangi kecelakaan itu, dengan mensosialisasikan booklet ‘Ayo Aman Berlalu lintas,” kata Winarto, Rabu (11/10).

Data Kepolisian Daerah Jawa Timur dalam Operasi Simpatik Semeru 2017, angka korban meninggal karena kecelakaan di Jawa Timur cukup tinggi, Dalam sehari ada 7-8 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

”Karena didasari oleh keprihatinan kondisi pengemudi truk di Indonesia, kami ingin menyegarkan kembali brand UD Trucks dan lebih menekankan nilai inti kami kepada mereka: yakni “Ultimate Dependability.” Kami berjanji untuk menempuh upaya ekstra.  Kami ingin dekat dengan pengemudi dan pelanggan kami agar bisa memahami kebutuhan mereka dan memberikan perangkat yang dibutuhkan agar membuat kinerja mereka lebih baik,” tambah Winarto.

 Komitmen Total

Kedekatan dengan pengemudi dan pelanggan juga tercermin pada ekspansi jaringan diler UD Trucks di Indonesia yang kini tengah berlangsung. Sejauh ini sudah ada 21 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk cabang terbaru dari Astra UD Trucks berada di Malang, Jawa Timur, yang dibuka di awal tahun 2017.

Demi berinvestasi pada jaringan dealer yang kian berkembang, UD Trucks telah merogoh US$ 10 juta pada fasilitas distribusi suku cadang yang baru di Balikpapan, Kalimantan. Fasilitas ini dibuka pada November 2014. Di tahun yang ini juga, bukti mengenai komitmen jangka panjang brand ini diwujudkan, ketika UD Trucks memperkenalkan Kuzer – truk modern Jepang kelas light-duty yang dapat menyesuaikan dengan sebagian besar persyaratan transportasi. Truk ini juga tetap mempertahankan konsumsi bahan bakarnya yang prima, kapasitas muatan, performa, dan daya tahan yang rencana akan diluncurkan di awal tahun 2018.

Selama enam kali berjalan, aktivasi UD Trucks ini telah berhasil memberikan apresiasi kepada kurang lebih 2.000 pengemudi truk di jalan. “Kami berharap melalui aktivasi ini, akan meningkat jumlah pengemudi yang sadar akan pentingnya keselamatan di jalan sembari menikmati fasilitas yang kami sediakan,” tutup Winarto.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyik, Distribusi Jimny 5-door Berjalan Lancar

Jakarta, NextID – Telah genap dua bulan sejak diluncurkan pada medio Februari lalu, PT Suzuki …

Leave a Reply