Home / Auto / Pebalap AHRS Siap Berlaga di Twin Ring Motegi
Gerry Salim (#4) dibuntuti Irfan Ardiansyah (#6) dalam sesi latihan di Motegi. Ist

Pebalap AHRS Siap Berlaga di Twin Ring Motegi

Jakarta, NextID – Empat pebalap Astra Honda Racing Team akan menghadapi putaran kelima Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada Jumat – Minggu  (13-15/10). Dua seri terakhir ATC ini akan menjadi fokus bagi Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah untuk menambah podium bagi Indonesia.

Setelah sukses meraih podium pertama di seri Malaysia, Gerry Salim kini bertekad untuk mengulanginya kembali. Gerry yang juga pernah menaiki podium di sirkuit Twin Ring Motegi ini pada gelaran yang sama di 2015 akan berusaha untuk memberikan perlawanan terbaik di kompetisi bagi pebalap muda berbakat Asia.

“Saya sudah tak sabar kembali balapan di Asia Talent Cup. Motegi sirkuit yang bagus dan saya sudah balapan di sana beberapa kali. Saya pernah meraih pódium ketiga di Motegi dan kali ini saya bertekad meraih prestasi lebih baik,” ujar Gerry Salim, Kamis (12/10).

Sementara itu, bagi Irfan Ardiansyah ini adalah kesempatan penting untuk kembali menemukan performa terbaiknya di lintasan setelah sembuh dari cidera. Libur kompetisi ATC selama dua bulan memberikannya keuntungan waktu untuk memaksimalkan pemulihan cedera yang dialaminya. Sebelum ini, Irfan juga sempat turun pada ajang Asia Road Racing Championship Supersports 600 cc seri India dan mampu memberikan pertarungan dan hasil yang positif.

“Saya sudah tidak sabar kembali balap di ajang ATC 2017. Saat libur kompetisi kemarin saya terus fokus penyembuhan cidera saya supaya bisa segera kembali ke lintasan. Saya akan memberikan yang terbaik di Jepang nanti. Ini sirkuit baru bagi saya tapi saya yakin bisa meraih hasil positif,” ujar Irfan.

Bagi Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah, ini adalah pengalaman pertama bagi mereka balapan di Twin Ring Motegi. Sirkuit memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi bagi pebalap dengan karakter stop and go. Mereka akan menghadapi sirkuit unik yang memiliki panjang 4.801 Km dengan lintasan oval.

Motegi akan memberikan pengalaman yang baik bagi para pebalap. Kerjasama yang baik dengan mekanik akan sangat menentukan setup motor pebalap di trek yang terkenal sangat teknikal tersebut.

GM Marketing Planing & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra mengatakan seri ini merupakan bekal yang bagus bagi pebalap dalam proses pengembangan kemampuannya.

“Setiap pebalap dituntut untuk terus berkembang dan menaikkan levelnya. Setiap sirkuit dan kompetisi mempunyai keunikannya sendiri dan ini adalah momen bagi mereka untuk bertumbuh. Terlebih mereka berkompetisi dengan pebalap muda potensial dari negara-negara Asia. Kami senang bisa menemani dan mendukung mereka melalui proses penjenjangan ini,” ujar Indraputra.

Gelaran ATC kelima ini akan digelar bersamaan dengan kompetisi balap tertinggi MotoGP. Kualifikasi ATC akan dihelat pada 14 Oktober, pada pukul 10:15 WIB. Lalu Balapan pertama juga akan digelar pada 14 Oktober, pukul 18.15 WIB dan balap kedua 15 Oktober, pukul 17:30 WIB.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply