Home / Auto / Rio SB Berjaya di Ajang HJSC dan ITCC 1500 cc!
Persaingan ketat antara pebalap, memperebutkan juara di ajang HJSC yang digelar di Sirkuit Sentul, Minggu (24/9). Ist

Rio SB Berjaya di Ajang HJSC dan ITCC 1500 cc!

Jakarta, NextID – Pembalap tim Honda Racing Indonesia, Rio SB berhasil meraih kemenangan di seri keempat ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan seri kelima Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500 cc yang diselenggarakan sebagai bagian dari Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 pada Minggu (24/9) di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di ajang balap HJSC kelas Master, Rio SB (Honda Racing Indonesia) berhasil unggul dari pembalap Honda Bandung Center Racing Team Fitra Eri yang menempati posisi kedua dan M. Ferrel di posisi ketiga. Kemenangan ini merupakan gelar juara Rio SB yang ketiga di musim inisetelah sebelumnya berhasil memenangi seri pertama dan seri ketiga.

Sementara itu di kelas Rising Star, Sendy Setiawan (AJM Racing Team) berhasil menjadi juara di seri keempat diikuti oleh Andika Rama Maulana (Honda Bandung Center) di posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Hendra Bonank (AJM Racing Team).

Dari kelas Promotion, Avila Bahar (Jakarta Racing.com) berhasil menjadi juara di putaran keempat ini, diikuti oleh Adrian Paruntu (Privateer) di posisi dua dan M. Luthfi HD (DE Most Racing Team) di posisi ketiga.

Selain di ajang HJSC, gelar juara juga berhasil diraih Rio SB pada ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2017 yang memasuki seri kelima. Di kelas ITCC 1.500 cc, Rio SB kembali mengungguli Fitra Eri (Honda Bandung Center RT) yang berada di posisi dua dan Avan Abdullah (Bank BJB Delta Garage Racing Team) di posisi tiga.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Ajang ISSOM 2017 sudah memasuki paruh musim kedua, di mana para pembalap semakin memperlihatkan persaingan yang sangat kompetitif, terutama di ajang One Make Race Jazz dan Brio serta ITCC 1500 cc yang menguji karakter asli dari mobil balap dan skill dari para pembalapnya.”

Sementara itu, di hari yang sama berlangsung seri ketiga ajang balap Honda Brio Speed Challenge yang tahun ini telah memasuki musim yang ke-5. Di seri ini, M. Arief Hidayat (Azuro Motorsport) berhasil finis di posisi pertama, diikuti oleh Irvan Fauzie (Privateer) di posisi kedua dan Iwan Sidharta (B16 AP Speed) di posisi ketiga.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply