Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / FUSO Mechanic Contest, Seru dan Tegang!
Aktivitas Fuso Mechnic Contest yang digelar KTB diikuti 164 peserta dari berbagai diler Fuso. Ist

FUSO Mechanic Contest, Seru dan Tegang!

Jakarta, NextID – Lomba untuk memperebutkan mekanik terbaik ternyata seru dan tegang. Ini terjadi kala PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), menggelar FUSO Mechanic Contest 2017. Ini sebuah program seleksi yang memotivasi para Mekanik Dealer untuk memperebutkan gelar Mekanik Terbaik tahun 2017.

“Kegiatan ini merupakan upaya berkesinambungan dari KTB dalam menjaga mutu layanan yang diberikan oleh tenaga mekanik Mitsubishi FUSO. Mereka diharuskan menguasai pengetahuan serta keterampilan dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan konsumen,”sebut Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB, Senin (11/9).

Sebanyak 164 peserta yang berasal dari tenaga mekanik Dealer Mitsubishi FUSO di Indonesia mengikuti FUSO Mechanic Contest Tahap I, dan telah terpilih 24 peserta untuk mengikuti Tahap II yang akan dilaksanakan di Oktober 2017 mendatang. Peserta terpilih merupakan perwakilan dari 8 region di seluruh Indonesia.

FUSO Mechanic Contest, papar Duljatmono,  memiliki 3 tahap seleksi, di mana pada puncaknya nanti akan terpilih Mekanik Terbaik 2017 serta hadiah senilai puluhan juta rupiah. Pada FUSO Mechanic Contest Tahap I, peserta diseleksi melalui tes teori berupa pengetahuan spesifikasi dan karakteristik kendaraan Mitsubishi FUSO serta prosedur perawatan  dan perbaikannya.

Sebelum mengikuti program kompetensi ini, para mekanik telah mengikuti serangkaian pelatihan mengenai perawatan dan perbaikan kendaraan serta telah lulus program pelatihan F-STEP 1 (FUSO Service Technician Education Program) yang dilaksanakan di Training Center KTB atau di KRTC (Krama Yudha Regional Training Center). Ini merupakan langkah awal untuk menjadi seorang mekanik berkompeten di jaringan Dealer Mitsubishi FUSO.

KTB sendiri, menurut Duljatmono,  secara rutin memberikan pembekalan ilmu pengetahuan serta keterampilan kepada para mekanik melalui Training Center Mitsubishi FUSO yang tersebar di seluruh Indonesia. “Melalui program ini, kami berharap dapat mencetak mekanik terbaik, serta diharapkan dapat memotivasi mereka untuk meningkatkan kemampuan serta performa dalam memenuhi kepuasan konsumen,” ujarnya.

 

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply