Thursday , 1 December 2022
Home / Auto / VIP Fleet Training 2017 dari KTB
Pelatihan mekanik bertajuk VIP Fleet Training 2017 dari KTB. Ist

VIP Fleet Training 2017 dari KTB

Jakarta, NextID – Sebagai pemain utama di segmen komersial, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resm Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC),  menggelar program bertajuk VIP Fleet Training 2017.  Bukan melulu jualan namun sektor pelayanan juga diutamakan, kali ini lewat pelatihan mekanik bagi konsumen fleet yang berlangsung sejak 21-25 Agustus 2017.

Dijelaskan, KTB secara rutin memberikan pelatihan kepada mekanik konsumen yang bertujuan memberikan pemahaman menyeluruh mengenai penanganan, perbaikan dan perawatan kendaraan Mitsubishi FUSO. Jika biasanya pelatihan mekanik dilakukan diler, di Krama Yudha Regional Training Center (KRTC) atau di tempat konsumen, kali ini KTB mengundang langsung mekanik konsumen ke kantor pusat KTB Training Center di Jakarta untuk mendapat pelatihan bersertifikasi.

Program VIP Fleet Training 2017 rencananya akan dilaksanakan sebanyak 3 kali, yang pertama 21-25 Agustus, yang kedua di bulan November, dan yang ketiga akan dilaksanakan di bulan Desember. Materi pelatihan diberikan oleh instruktur Training Center KTB, yang telah memiliki pengalaman dalam memberikan pengajaran dan keterampilan terbaik kepada mekanik dealer seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Doni Maksudi selaku Deputy Group Head of Field Group mengatakan pihaknya berharap pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan mekanik Customer Fleet dengan baik sehingga para mekanik dapat mengetahui prosedur perawatan dan perbaikan Colt Diesel dengan baik dan benar.

“VIP Fleet Training 2017 tahap pertama diikuti oleh 22 peserta dari 14 perusahaan fleet yang memiliki banyak armada Mitsubishi FUSO dari kota Jakarta, Surabaya, Pontianak, Karawang, Malang, Banjarbaru, Surabaya, dan Palembang,” papar Doni.

Materi yang diajarkan selama pelatihan antara lain pengetahuan sistem kerja engine, transmisi, differential, dan chassis serta poin-poin yang harus diperhatikan saat melakukan bongkar pasang bagian-bagian tersebut.

Kebutuhan akan pelatihan ini didasarkan atas banyaknya permintaan dari Customer Fleet, baik itu langsung disampaikan kepada KTB ataupun melalui jaringan diler di seluruh Indonesia. “Program ini sekaligus menjadi upaya KTB dalam menjalankan fungsinya sebagai Customer Business Consultant, di mana KTB berperan sebagai partner konsumen dalam memberikan solusi bagi kelancaran bisnis konsumen,” tandas Doni Maksudi..

About Gatot Irawan

Check Also

Warnai Akhir Pekan Milenial di Trans Studio Mall Makassar

Makassar, NextID – Daihatsu berkomitmen terus mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya para generasi muda dan …

Leave a Reply