Tuesday , 30 November 2021
Home / Auto / Kia Motors Siapkan 110 Kendaraan
Bintang tenis serta global brand ambassador Kia, Rafael Nadal berpose dengan Kia Stinger 2018. Photo: Daniel Pockett

Kia Motors Siapkan 110 Kendaraan

Jakarta, NextID – Sebagai sponsor utama Australian Open 2017, Kia Motors menyerahkan lebih dari 110 armada resmi untuk keperluan turnamen tenis Australia pada acara peresmiannya di Melbourne, Senin (16/1). Acara tersebut  dihadiri oleh eksekutif dari Kia Motors Australia dan Tennis Australia, serta brand ambassador Kia global dan mantan juara Australia Open, Rafael Nadal.

“Kami senang sekali dapat menerima kendaraan Kia sebagai armada resmi untuk membantu acara Australian Open berjalan dengan lancar sampai beberapa minggu ke depan, menghubungkan para penggemar dari seluruh dunia menuju acara olahraga tahunan terbesar di bulan Januari,” ujar Craig Tiley, Australian Open Tournament Director.

Dalam siara pers disebutkan, kendaraan Kia yang disiapkan termasuk 50 unit MPV Carnival/ Grand Sedona, 40 unit CUV Sorento, dan 20 mid-size sedan Optima. Seluruhnya itu untuk memastikan kelancaran dan keamanan transportasi selama Australian Open 2017 berlangsung.  Bintang tenis serta global brand ambassador Kia, Rafael Nadal ikut berpartisipasi dalam acara penyerahan kunci seremonial untuk armada-armada pada Australian Open.

Selama 15 tahun terakhir, armada Kia telah melewati lima juta kilometer dalam puluhan ribu perjalanan yang membawa para juara dan para pekerja harian dalam kenyamanan dan keamanan Tahun ini kendaraan Kia akan meneruskan tradisi, didukung oleh lebih dari 200 relawan pengendara yang berharap dapat melewati lebih dari 400.000 kilometer dalam ribuan perjalanan pulang pergi para pemain, panitia, media serta penggemar selama Australian Open 2017, yang dimulai dari 16 Januari hingga 29 Januari 2017..

Nama resminya Kia Stinger GT yang diperkenalkan di Australia Open 2017, baru-baru ini. Ist
Nama resminya Kia Stinger GT yang diperkenalkan di Australia Open 2017, baru-baru ini. Ist

Sebagai bagian dari acara penyerahan serah terima kendaraan, Kia juga memperkenalkan sedan sport Stinger baru, yang baru saja melakukan world premiere pekan lalu di Detroit Auto Show 2017 serta meluncurkan raket tenis Kia raksasa yang akan ditampilkan selama turnamen sebagai interaksi para penggemar di Melbourne Park.

Kia Stinger walau asli merek Korea, tidak ada pesaingnya dari merek lazim yang kita kenal. Oleh caranddriver.com disebutkan “musuh-musuh” sekelasnya di segmen entry luxury cars, yakni Audi A4, Mercedes-Benz C-Class,BMW 3 Series, BMW 4 Series Gran Coupe, Jaguar XE, Lexus IS, Acura TLX, dan Infiniti Q50.

Sementara dalam spesifikasinya, disebut Kia Stinger punya dua varian mesin, yakni 3.300 cc twin turbo V6 dengan tenaga 365 HP, dan 2.000 cc turbo  dengan semburan tenaga 225 HP. Keduanya dahyat di kelasnya. Soal harga belum ada keterangan resmi. Namun jika dilihat dari harga para kompetitornya, diyakini rentang harga Kia Stinger tak jauh dari harga kompetitornya.

Kelas Dunia

Kia Motors Corporation (www.kia.com) – adalah produsen kendaraan berkualitas kelas dunia bagi kaum muda dan berjiwa muda,  didirikan pada tahun 1944 dan merupakan produsen  kendaraan bermotor tertua di Korea.

Lebih dari 3 juta kendaraan Kia setiap tahun diproduksi di 14 pabrik dan perakitan di 5 negara yang kemudian dijual dan dilayani melalui jaringan distributor dan diler yang mencakup 180 negara.

Kia saat ini memiliki lebih dari 50.000 karyawan di seluruh dunia dan menghasilkan pendapatan tahunan mendekati US$ 44 miliar. KIA merupakan sponsor utama dari Australia Terbuka dan mitra otomotif resmi FIFA–badan pelaksana dari FIFA World Cup.

Bagian belakang Kia Stinger.  Ist
Bagian belakang Kia Stinger. Ist

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply