Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / All New Sienta: Best of The Best
Tim dari Toyota Indonesia hadir dipenganugerahan Indonesia Car of The Year 2016. Tampak Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (keempat kanan) bersama All New Sienta yang meraih Best of The Best. Ist

All New Sienta: Best of The Best

Jakarta, NextID – All New Sienta, berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Car of The Year (ICOTY) 2016. Selain dinobatkan sebagai The Best Compact MPV, Sienta juga mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Best of The Best Car.

Kendati baru diluncurkan beberapa bulan lalu, Sienta mampu mendapatkan respon positif dari pelanggan dan pengakuan dari berbagai pihak, termasuk dalam ajang ICOTY 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Mobilmotor.

Sienta bermesin 4-silinder 1.497cc, DOHC dual VVT-I berkode 2NR-FE dan berbahan aluminium membuat performa Sienta handal, dengan dilengkapi 107 ps/14.3 kgm, juga efisien dalam penggunaan bahan bakar, serta ramah lingkungan.

Selain memiliki desain modern dan dinamis, serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia, berbagai fitur dan teknologi yang dimiliki Sienta mudah diakses oleh para penumpangnya, seperti power sliding door yang aman untuk anak-anak, dive-in seat pertama di kelasnya, serta transmisi CVT untuk memberikan tampilan yang stylish dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Karakter Sienta juga menyesuaikan dengan kondisi infrastruktur jalan di Indonesia karena memiliki ground clearance yang memadai yaitu 25 mm lebih tinggi dibandingkan Sienta di Jepang. Begitu juga dengan ruang interior luas sehingga tetap lega untuk mengakomodasi kapasitas hingga 7 penumpang.

“Kami bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan yang diraih Sienta sebagai Best of The Best Car pada ICOTY 2016. Penghargaan menunjukkan Sienta yang hadir dengan konsep baru kendaraan Multy Activity Vehicle (MAV) mampu menerobos pasar otomotif nasional dan mendapatkan respon sangat positif dari pelanggan. Ini semakin menunjukkan Toyota tidak semata menghadirkan kendaraan yang mampu mendukung mobilitas masyarakat tetapi  dapat pula memenuhi kebutuhan aktivitas dan gaya hidup mereka sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, setelah menerima penghargaan ICOTY 2016, Rabu malam (14/12).

Selain dari ajang ICOTY 2016, pekan lalu Sienta juga berhasil meraih penghargaan prestisius sebagai Product of The Year 2016 untuk kategori industri otomotif dari MarkPlus, Inc. Tak hanya itu, Sienta juga berhasil mendapatkan penghargaan The Best Compact MPV dari Autobild Indonesia Award 2016.

All New Sienta yang meraih Best of The Best di ajang Car of The Year 2016.  Ist
All New Sienta yang meraih Best of The Best di ajang Car of The Year 2016. Ist

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, Sienta berhasil menyita perhatian pengemar otomotif nasional sehingga mendapat penghargaan Best Buy Car di ajang IIMS 2016 karena berhasil meraih pesanan tertinggi sepanjang pameran. Sementara di Makassar, Sienta mendapat predikat Most Favourite Car oleh pengunjung GIIAS 2016.

Selain Sienta, dua produk Toyota lainnya juga mendapatkan penghargaan di ajang yang sama, yaitu All New Kijang Innova untuk kategori The Best MPV, serta All New Camry Hybrid untuk kategori The Best Exhibition Hybrid.

“Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota senantiasa berupaya menghadirkan produk-produk yang bisa memberikan total benefit lebih tinggi kepada pelanggan dengan mengaplikasikan aspek Beyond ProductBeyond Technology, dan Beyond Service secara utuh. Kami berharap pelanggan mendapatkan lebih dari yang diharapkan dari kendaraan Toyota,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM, secara terpisah, Kamis (15/12).

 

About Gatot Irawan

Check Also

Bus Hino RN 285 Tangguh di Trans Jawa?

Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemain utama dalam transportasi darat …

Leave a Reply