Home / Auto / Hino Gelar Apresiasi bagi Pelanggan Semarang
President Director HMSI Hiroo Kayanoki menyampaikan sambutan pada Hino Night yang digelar di Semarang, Kamis (8/12). Ist

Hino Gelar Apresiasi bagi Pelanggan Semarang

Semarang, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggandeng PT Cemaco Makmur Corporatama (CMC) dan PT Duta Cemerlang Motors (DCM) selaku diler resmi menggelar Hino Night atau malam apresiasi bagi para pelanggan setia di wilayah Jawa Tengah, Kamis (8/12).

Bertempat di Hotel Patra Jasa Semarang, acara kali ini mengusung tema “Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah” dengan tujuan untuk menjaga hubungan baik antara Hino dengan para konsumen yang telah setia menggunakan produk-produk  Hino seperti Dutro, Ranger, maupun Bus.

Selain itu ajang kumpul dengan customer ini juga sebagai momen bagi Hino untuk makan malam bersama, bertukar informasi serta mendengar apa yang dibutuhkan oleh pelanggan sehingga bisnis mereka dapat terus berjalan dengan maksimal.

Yang unik dalam acara Hino Night ini, HMSI juga memberikan penghargaan dan voucher suku cadang bernilai jutaan kepada customer loyal di Jawa Tengah yang telah setia dan banyak menggunakan kendaraan Hino.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan melalui acara ini, pihaknya ingin berterima kasih kepada pelanggan di Jawa Tengah, yang sudah percaya dan menggunakan truk Hino sebagai partner usaha, sehingga Hino terus menjadi pemimpin pasar medium truk dan bus di Indonesia. “Dan kami harapkan Hino dapat terus membantu kelancaran bisnis pelanggan di Jawa Tengah,” ujarnya.

Dalam Hino Night hadir 300 tamu undangan dari area Jawa Tengah dan sekitarnya. Acara dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan seperti live music, performa gamelan, dan games  seru yang membuat acara semakin menarik.

“Acara Hino Night ini cukup baik dan meriah yang membuat pengunjung tidak bosan selama acara berlangsung. Saya sudah sejak dulu menggunakan Hino untuk bisnis logistik yang saya geluti dan selama itu pula saya memiliki pengalaman yang baik dengan Hino, dan semoga ke depan acara seperti ini tidak berhenti sampai di sini,” ungkap Candra, pengelola PT Adil Jaya salah satu customer loyal Hino yang hadir di acara itu.

“Hino memiliki produk yang tepat untuk bisnis saya. Begitupun dengan harganya yang kompetitif. Untuk itu saya percayakan Hino Dutro sebagai kendaraan untuk menunjang bisnis distibusi yang saya jalankan,” timpal Edmond, dari  CV Trio Utama, yang juga hadir dalam acara itu.

]awa Tengah merupakan pasar yang strategis dan penting bagi Hino. Pemerintah tengah membangun jalan tol Trans Jawa di mana terdapat delapan ruas tol dengan panjang total mencapai 498,23 kilometer, mulai dari Pejagan sampai Surabaya. Tentu proyek infrastruktur pemerintah ini turut serta meningkatkan penjualan Hino seperti selama Januari sampai Oktober 2016 untuk area Jawa Tengah.

Data HMSI menyebutkan, pangsa pasar Hino terus meroket untuk segmen truk ringan dengan meraih 17%. “Tentu ini hasil yang sangat positif jika dibanding tahun lalu yang sebesar 13%,” beber Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Acara selingan yang menarik di Hino Night yakni pemberian penghargaan. Ist
Acara selingan yang menarik di Hino Night yakni pemberian penghargaan. Ist

Untuk pasar truk sedang, Hino terus memimpin dengan market share sebesar 60%. Lain halnya untuk bus, di mana dominasi Hino terus berlanjut disegmen ini dengan membukukan pangsa pasar 96%. “Tentu hasil gemilang ini tidak terlepas dari kepercayaan pelanggan setia di sini untuk terus menggunakan truk dan bus Hino untuk menjalankan roda bisnisnya,” ujanya.

Santiko melanjutkan, pihaknya memahami betul tahun ini merupakan tahun yang berat bagi para pengusaha. Untuk itu Hino memudahkan para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya dengan bekerjasama dengan beberapa leasing company untuk mempermudah memiliki kendaraan komersial Hino.

“Bukan itu saja kini PT Hino Finance Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan kepemilikan kendaraan Hino kini telah resmi dibuka di Semarang untuk meningkatkan dan memberikan solusi layanan pembiayaan terbaik bagi para customer Hino di area Jawa Tengah dan sekitarnya. Pembukaan Hino Finance ini tentu bentuk Total Support Hino kepada seluruh pelanggannya untuk membuat bisnis mereka lebih mudah,” tegasnya..

 

About Gatot Irawan

Check Also

Asyik, Distribusi Jimny 5-door Berjalan Lancar

Jakarta, NextID – Telah genap dua bulan sejak diluncurkan pada medio Februari lalu, PT Suzuki …

Leave a Reply