Home / Auto / Fuso Bidik Pasar Induk
Pasar Induk di Kramat Jati menjadi 'sasaran' Bengkel Berjalan Mitsubshi Fuso untuk melakukan layanan servis. Ist

Fuso Bidik Pasar Induk

Jakarta, NextID – Bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, layanan purna jual menjadi faktor penting dalam memenangkan persaingan di pasar kendaraan niaga. Salah satu fasilitas layanan purna jual yang ditawarkan oleh Mitsubishi Fuso adalah Mobile Workshop Service (MWS), sebuah layanan servis berjalan untuk memudahkan konsumen melakukan perawatan/perbaikan kendaraan tanpa harus ke bengkel.

Menurut Direktur MFTBC Marketing Division KTB Duljatmono, MWS dapat menjangkau konsumen hingga ke lokasi-lokasi yang jauh dari lokasi workshop. Karena layanan ini bersifat mobile, MWS dapat secara langsung mendatangi konsumen untuk melakukan perawatan/perbaikan kendaraan di berbagai lokasi, misalnya saja di pasar induk. “Pasar induk dipilih karena disinilah aktivitas kendaraan niaga banyak ditemukan. Di lokasi ini banyak terdapat truk-truk yang hilir mudik setiap harinya untuk mendistribusikan bahan-bahan pokok,” ujarnya, Selasa (1/11).

Truk-truk di pasar sebagaian besar mengangkut bahan makanan yang dituntut untuk tiba di pasar dengan tepat waktu, untuk menjaga kualitas bahan makanan yang dibawa. Tingginya aktivitas truk di pasar induk menuntut performa kendaraan, sehingga membutuhkan perbaikan/perawatan kendaraan yang dilakukan secara rutin.

Melihat peluang tersebut, KTB hadir dengan program Safari Service Fuso di pasar-pasar induk untuk semakin mempermudah konsumen melakukan perbaikan/perawatan kendaraan. Melalui kegiatan ini KTB juga ingin memberikan pemahaman kepada para pengguna Mitsubishi Fuso mengenai pentingnya zero down time, dengan menjaga performa kendaraan dengan melakukan perawatan kendaraan secara rutin.

Di sini dijumpai pengguna Fuso sehingga memudahan layanan di tempat.  Ist
Di sini dijumpai pengguna Fuso sehingga memudahan layanan di tempat. Ist

Selama program berlangsung, konsumen berkesempatan mendapat promo menarik berupa gratis souvenir eksklusif, gratis ongkos kerja untuk ganti oli, serta potongan harga ongkos kerja lainnya.

Dijelaskan Duljatmono, MWS dilengkapi berbagai peralatan untuk menangani perbaikan/perawatan kendaraan seperti alat dongkrak truk, gerinda, mesin bor dan las, hydrolik press, injector tester, compressor, genset, oil dispenser, battery charger, dan lain sebagainya. Semua peralatan tersebut dapat menangani semua jenis perbaikan/perawatan kendaraan, kecuali jika truk mengalami engine overhaul yang mengharuskan turun mesin. Saat ini Mitsubishi Fuso telah memiliki 106 unit MWS yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Adapun beberapa fasilitas lain yang mendukung  layanan purna jual Mitsubishi Fuso antara lain Truck Center berupa workhop khusus kendaraan niaga yang beroperasi non-stop selama 24 jam setiap harinya. Parts Depo berupa gudang-gudang penyimpanan suku cadang yang tersebar di beberapa wilayah untuk mempercepat pengadaan suku cadang. Service Booking dimana konsumen dapat melakukan reservasi terlebih dahulu sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama,” tuturnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Daihatsu Sukses Libas Trans Jawa!

Jakarta, NextID – Wow, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses melakukan perjalanan eksplorasi Trans Jawa …

Leave a Reply