Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Ajang IMOS MotoFest 2016, Menyemut..!
Touring komunitas menuju IMOS 2016 di JCC, Senayan. Ist

Ajang IMOS MotoFest 2016, Menyemut..!

Jakarta, NextID – Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung serta mengedukasi masyarakat akan berkendara sepeda motor yang aman dengan menghadirkan rangkaian produk aksesoris safety riding terlengkap dan terdepan saat ini. Sejumlah merek kenamaan seperti produsen helm NHK, INK, Cargloss, GM, dan lainnya, produsen aksesoris TDR, Respiro, Eiger hingga merek sepeda motor Kawasaki, Honda dan lainnya turut menampilkan produk  akesoris unggulan bertekonologi tinggi.

Sebagian besar kecelakaan lalu lintas, khususnya sepeda motor, di Indonesia disebabkan oleh kesalahan manusia. Rendahnya edukasi akan cara mengendarai sepeda motor dengan benar dan aman merupakan faktor utama tingginya resiko kecelakaan motor di jalan.

“Guna meminimalisasi resiko tersebut dan menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia, IMOS 2016 berupaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya safety riding dengan berbagai kegiatan edukasi, test drive hingga sajian produk-produk berteknologi tingg,” bunyi siaran pers, Sabtu (5/11)i.

Promo-promo yang disajikan oleh para peserta IMOS 2016 ini juga berhasil menarik minat pengunjung pameran untuk membeli aksesoris-aksesoris yang mendukung keamanan berkendara. “Selain harga khusus pameran yang tentunya lebih terjangkau dibanding harga pasaran normal, pilihan modelnya pun sangat banyak. Apalagi para brand juga ada yang menyajikan model terbatas yang hanya dijual di pameran.” ujar James Steven, salah seorang pengunjung IMOS 2016.

Acara yang ditunggu-tunggu yakni IMOS MotoFest 2016 digelar di area outdoor.  MotoFest atau Motorcycle Festival mewadahi berbagai komunitas penggemar sepeda motor di Indonesia dengan menyajikan berbagai kegiatan yang menjalin persaudaraan seperti Jamboride, kompetisi Fun Race MotoGymkhana, Moto Bazaar dan Moto Custom.

Atraksi yang menarik di ajang IMOS Motofest 2016.  Ist
Atraksi yang menarik di ajang IMOS Motofest 2016. Ist

Acara dimulai dengan kegiatan Jamboride yang sukses diikuti oleh sekitar 40 komunitas roda dua dari berbagai merek termasuk Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS dan KTM. Mulai dari pukul 08.00 sekitar 200 peserta Jamboride berkumpul di area patung Panahan Senayan untuk melakukan touring skala mini yang akan menempuh jarak sekitar 15 kilometer di dalam kota hingga tiba di area Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Ratusan pecinta kendaraan roda dua juga hadir untuk mengadu keterampilan mengendalikan sepeda motor di ajang kompetisi Fun Race MotoGymkhana di hari pertama. Kompetisi yang terbuka untuk umum maupun komunitas ini digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu 5-6 November 2016 dengan tujuh kelas yang dibuka, yaitu Matik 125 cc, Matic 150 cc, Bebek 125 cc, Bebek 150 cc, Sport 150 cc, Sport 150 cc up dan Free For All.

“Kami sangat senang melihat tingginya antusiasme para komunitas motor untuk berpartisipasi di ajang MotoFest 2016 ini. Tidak hanya menjadi ajang bertemu sesama penggila roda dua, MotoFest 2016 ini makin mempererat persaudaraan diantara komunitas.“ kata Hieronimus Girindra, Editor in Chief Otorider.com selaku mitra penyelenggara bersama API Events.

Di area MotoBazaar, para pengunjung dapat membeli perlengkapan berkendara dan perawatan motor berkualitas yang ditawarkan oleh Pitstop. Tak ketinggalan Ohlins, sistem suspensi ternama juga hadir dan siap melelang sokbrekernya. Akhir pekan ini akan menjadi puncak pelaksanaan IMOS 2016, yang hingga Jumat (4/11) telah mencatat kehadiran lebih dari 40 ribu pengunjung ini.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply