Home / Auto / Kenalkan, Ini ChevyLovers…
Lokasii pemotretan yang menarik dan menjadi landmark. Ist

Kenalkan, Ini ChevyLovers…

Jakarta, NextID – Sekitar satu tahun lalu, gabungan dari komunitas pengguna kendaraan Chevrolet yang sering menyebut dirinya sebagai Chevylover berhasil mengadakan acara gathering dengan mengumpulkan lebih dari 1500-an kendaraan dalam ajang dua hari dengan nama Chevrolet United Carnival 2015.

Keberhasilan mengumpulkan para pengguna Chevrolet ke dalam satu ajang juga ditandai dengan dipecahkannya rekor MURI sebagai Bentuk Formasi dengan kendaraan terbanyak. Tercatat pada saat itu ada 1.193 kendaraan masuk dalam formasi.

Setelah lebih dari setahun berlalu dan hanya ada kegiatan gabungan kecil-kecilan atau saling mendukungt kegiatan antar komunitas Chevylover, maka pada hari Minggu (23/10), gabungan dari beberapa komunitas Chevrolet yang terlibat dalam acara tahun lalu berkumpul dan meluncurkan logo dan nama komunitas gabungan Chevylover.

Komunitas gabungan ini diberi nama Brocoolers yang diambil dari kata Brotherhood Chevy-Opel Lovers. Juga di perkenalkan logo yang dipakai sebagai tanda untuk forum bersama dari beberapa komuntas.

Rangkaian kegiatan peluncuran dimulai dengan berkumpulnya ketua/pengurus pusat komunitas di rumah Ian Ananta (Ketua umum CSI-Spin) di wilayah Ancol. “Ke depan kita punya cita cita untuk acara bersama seperti touring gabungan yang spektakuler sehingga bisa bersilaturahmi dengan semua komunitas Chevrolet di seluruh nusantara. Juga melakukan pekan olahraga Chevylover di salah satu kota, Doakan saja bisa terealisasi tahun depan dan didukung oleh para sponsor,” kata Ian Ananta Ketua Umum CSI – Spin di sela sela acara koordinasi tersebut.

Inilah mereka yang tetap riang dalam melaksanakan hajat silaturahmi.  Ist
Inilah mereka yang tetap riang dalam melaksanakan hajat silaturahmi. Ist

Acara kemudian dianjutkan dengan kopi darat bersama anggota, sekaligus memperkenalkan logo kepada peserta yang hadir di MGK Kemayoran. Lebih dari 100 kendaraan berkumpul dan saling sapa di lokasi sambil foto narsis. “Kita akan siapkan rangkaian kegiatan bersama tahun depan, dimulai dengan touring gabungan ke wilayah pantai selatan Jawa Barat, pertandingan olahraga gabungan antar komunitas, acara go-green penanaman pohon dan touring panjang ke Sumatra,” papar Budi Harnata selaku Plt Ketua Umum 3C – Captiva,  di sela sesi tanya jawab dengan peserta.

Selain acara silaturahmi yang di koordinasi oleh perwakilan komunitas masing masing, rangakian acara ditutup dengan sesi foto bersama di salah satu spot menarik di sekitar Jakarta Utara. Dengan melakukan konvo rolling thunder menuju lokasi dan dilanjutkan formasi foto bersama sekitar 125 kendaraan berbagai jenis dari Chevrolet dan Opel, rangkaian acara ditutup dengan foto bersama.

“Acara ini murni dikoordinasi  dan dibiayai secara swadaya oleh komunitas yang tergabung di dalamnya. Sampai saat ini pihak GMI selaku prinsipal tidak ikut terlibat atau mensponsori kegiatan seperti ini. Mungkin memang tidak tertarik untuk terlibat diacara ini,” kata Hendra Dharmawan eks ketuplak CUC 2105 yang mengkoordinir acara ini.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply