Home / Auto / Hemat dan Seru dengan New Honda Brio
Adu hemat bertajuk "Drive 2 Excitement with New Honda Brio," dari Sunter menuju BSD. Ist

Hemat dan Seru dengan New Honda Brio

BSD City, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara New Honda Brio Drive 2 Excitement, pada Sabtu (29/10), dengan menempuh rute sepanjang 56 km dari Sunter, Jakarta Utara menuju Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan. Kegiatan ini bagian dari rangkaian acara Honda Day 2016 ini, di mana para jurnalis diajak untuk menjajal kesenangan bersama New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya, sambil berlomba untuk mencapai efisiensi bahan bakar terbaik.

Sebanyak 25 mobil yang terdiri dari New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya ikut serta dalam acara yang pesertanya merupakan jurnalis dari berbagai media. Pada acara ini, peserta ditantang untuk melampaui konsumsi bahan bakar di atas 21,9 km/liter, dengan tujuan untuk membuktikan efisiensi bahan bakar New Honda Brio sekaligus mempromosikan cara berkendara yang hemat bahan bakar. Pemenang tantangan hemat ini akan ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di panel New Honda Brio.

Konsumsi bahan bakar 21,9 km/liter menjadi tantangan dalam acara ini merupakan hasil yang diraih New Honda Brio Satya pada ajang Liga Irit 2016, diselenggarakan oleh majalah AutoBild Indonesia.

Tak hanya ditantang untuk berkendara hemat bahan bakar, dalam acara ini para jurnalis juga diajak untuk merasakan performa sporty dari New Honda Brio dengan mengikuti Fun Drag Race yang diadakan di dalam acara Honda Day 2016.

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini.  Ist
Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini. Ist

New Honda Brio memberikan paket lengkap yang meliputi desain atraktif, performa sporty, nyaman dikendarai, ramah lingkungan, dan tentunya hemat bahan bakar. Semua keunggulan itu dapat dicapai berkat mesin i-VTEC Honda yang powerful namun efisien serta teknologi CVT yang lebih ringkas dan canggih,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.

Seluruh varian New Honda Brio didukung oleh mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Mesinnya menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Kini performa berkendara yang dinamis namun tetap efisien pada New Honda Brio Satya juga telah didukung oleh pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang pertama di kelasnya.

Continously Variable Transmission (CVT) adalah transmisi otomatis yang dikontrol secara elektronik dengan drive pulley dan driven pulley serta steel belt. Sesuai dengan namanya, sistem ini tidak beroperasi menggunakan rasio Gear, melainkan bekerja dari kecepatan rendah ke kecepatan maksimum dengan responsif dan tak terputus.

Penerapan teknologi CVT menghasilkan akselerasi yang konstan sesuai dengan kecepatan mesin serta mendukung konsumsi bahan bakar yang lebih efisien karena hilangnya gejala shift shock yang terjadi pada sistem transmisi otomatis konvensional. Dengan struktur baru pada Teknologi CVT yang telah disempurnakan pada New Honda Brio, bobot komponen juga berkurang sebanyak 10% sehingga semakin meningkatkan kinerja mesin dan efisiensi bahan bakar.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply