Home / Auto / Wow, Honda Kembali Gelar Jazz – Brio Tuning Contest
Mobil modifikasi dan perempuan ayu menjadi daya pikat dalam acara modifikasi di mana pun, termasuk dalam ajang Honda Jazz dan Brio Tuning Contest yang digelar di Mal Taman Anggrek pada 29 September hingga 2 Oktober 2016. Ist

Wow, Honda Kembali Gelar Jazz – Brio Tuning Contest

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM)  kembali menggelar ajang modifikasi tahunan yang paling ditunggu oleh para modifikator Indonesia, yaitu Honda Jazz & Brio Tuning Contest (JBTC) di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada 29 September  hingga 2 Oktober 2016. Berbeda dengan tahun sebelumya, ajang modifikasi ini juga turut diramaikan oleh penampilan spesial dari 5 displai mobil modifikasi Honda HR-V yang berasal dari komunitas HR-V Devotee Indonesia (HDI).

Honda Jazz & Brio Tuning Contest merupakan bentuk apresiasi Honda kepada para modifikator yang mengekspresikan kreativitasnya melalui produk Honda, yaitu Honda Jazz dan Honda Brio. Honda Jazz Tuning Contest sendiri sudah diadakan sejak tahun 2005 dan merupakan pagelaran ke-11.  Sementara ajang ini merupakan pagelaran ke-2 bagi Honda Brio Tuning Contest sejak pertama kali diadakan tahun 2015.

Para juri pun terkesima sontak dengan gaya modifikasi salah satu perempuan tuner.  Ist
Para juri pun terkesima sontak dengan gaya modifikasi salah satu perempuan tuner. Ist

Sebanyak 20 mobil modifikasi terpilih ditampilkan pada ajang JBTC tahun ini, terdiri dari 10 unit Honda Jazz dan 10 unit Honda Brio yang akan memperebutkan 26 kategori termasuk gelar utama sebagai “The King of Jazz” ke-11 dan “The King of Brio” ke-2, serta Runner Up ke 1 dan 2 untuk kedua jenis mobil. Peserta JBTC sendiri berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Serang, Bogor dan Yogyakarta.

Pemenang pada ajang JBTC akan dinilai oleh 5 orang juri independen, yaitu wartawan otomotif nasional yang ahli di bidang modifikasi. Poin penilaian akan diberikan oleh setiap juri yang ahli di masing-masing bidang, antara lain Body Conversion,  Paint & Airbrush Design, Cutting Sticker Design, Car Entertainment, Gadget Implementer, Engine, Rims, Under Carriage, Body Kit serta Interior Design.

Pemenangnya akan diumumkan pada hari Sabtu (1/10) dan akan memboyong hadiah uang menggiurkan. Selain itu, semua orang juga dapat berpartisipasi untuk memilih Honda Tuning Queen favorit melalui voting online yang dilakukan di fanpage HONDAISME di situs www.facebook.com/HONDAISME.

Tomoki Uchida, President Director HPMmengatakan, Jazz Tuning Contest merupakan pelopor untuk kontes modifikasi sejenis di Indonesia, serta telah ikut mendukung berkembangnya berbagai aliran modifikasi di tanah air. “Seiring dengan antusiasme yang tinggi dari para tuner, dari tahun ke tahun kami terus menyegarkan kontes ini dengan menampilkan model baru yang populer di kalangan modifikator, seperti Honda Brio sejak tahun lalu dan Honda HR-V yang tampil pertama kali di tahun ini,” paparnya, di sela acara.

Petinggi Honda pun - Tomoki Uchida (kedua kiri) dan Jonfis Fandy (kanan) tercengang dengan hasil modifikasi salah seorang tuner.  Ist
Petinggi Honda pun – Tomoki Uchida (kedua kiri) dan Jonfis Fandy (kanan) tercengang dengan hasil modifikasi salah seorang tuner. Ist

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM menimpali, pihaknya  ingin memberikan wadah bagi para modifikator di Indonesia untuk menyalurkan hobinya dalam memodifiksi kendaraan. Model Honda merupakan salah satu kendaraan favorit bagi para modifikator di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

“Tahun ini kami ingin mencari talenta modifikator baru yang akan kami nobatkan sebagai King of Jazz dan juga King of Brio. Kami berharap ajang ini akan terus berlangsung dan dapat menjadi barometer kontes modifikasi di Indonesia. Sementara itu, Honda HR-V kami tampilkan untuk memberikan inspirasi kepada peminat modifikasi sesuai dengan karakter mobil ini sebagai crossover SUV yang tangguh namun tetap stylish,” ujarnya.

 

 

JAZZ TUNING CONTEST CATEGORIES

  1. The Best Jazz  Body Conversion
  2. The Best Jazz  Paint & Airbrush Design
  3. The Best Jazz  Cutting Sticker Design
  4. The Best Jazz In Car Entertainment
  5. The Best Jazz Gadget Implementer
  6. The Best Jazz Engine
  7. The Best Jazz Rims
  8. The Best Jazz Under Carriage
  9. The Best Jazz Body Kit
  10. The Best Jazz Interior Design
  11. KING OF JAZZ TUNING CONTEST
  12. 1st RUNNER UP
  13. 2nd RUNNER UP

 

BRIO TUNING CONTEST CATEGORIES

  1. The Best Brio Body Conversion
  2. The Best Brio  Paint & Airbrush Design
  3. The Best Brio Cutting Sticker Design
  4. The Best Brio In Car Entertainment
  5. The Best Brio Gadget Implementer
  6. The Best Brio Engine
  7. The Best Brio Rims
  8. The Best Brio Under Carriage
  9. The Best Brio Body Kit
  10. The Best Brio Interior Design
  11. KING OF BRIO TUNING CONTEST
  12. 1st RUNNER UP

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply