Tuesday , 19 October 2021
Home / Tech / Computer / Daftar iPhone, iPad dan iPod yang Kebagian iOS 10
iphone-7-plus-2

Daftar iPhone, iPad dan iPod yang Kebagian iOS 10

Jakarta, NextID –  Apple mengumumkan ada beberapa perangkat Apple yang mendapatkan pembaruan iOS 10 yaitu iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPhone 5s, iPhone 5c, dan iPhone 5.

Untuk iPad, sistem operasi iOS 10 terbaru dapat digunakan oleh iPad Pro 12,9 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Air 2, iPas Air, iPad generasi keempat, iPad mini 4, iPad mini 3, dan iPad mini 2. Sayangnya, hanya pemilik iPod touch generasi keenam yang dapat memperbarui perangkatnya dengan iOS 10.

Fitur terbaru iOS 10 menawarkan kemampuan Siri yang lebih proaktif dan cerdas dalam merespon perintah pengguna iPhone. “Siri akan lebih proaktif dan cerdas dalam merespon perintah pengguna iPhone. Siri bisa mencari gambar, menyalin pesan voicemail, bahkan bisa menulis pesan SMS,” kata Tim Cook (CEO, Apple) seperti dilansir The Verge.

Selain itu, ada fitur Universal Clipboard yang memungkinkan pengguna iPhone meng-copy teks dan gambar dari iPhone dan di-paste ke perangkat Mac. “Jadi, nanti pengguna iPhone bisa menyalin teks atau gambar dari iPhone dan perangkat Mac-nya,” ujarnya.

Kemudian ada fitur Raise to Wake yang membuat pengguna iPhone dapat menyalakan perangkatnya dengan mudah dan praktis tanpa harus menekan tombol apapun. Layar lock screen juga memiliki widgets iOS 10 yang responsif dan praktis.

iOS 10 juga memungkinkan pengguna menyingkirkan aplikasi bawaan seperti Photos, Phone, Maps, Music, News, Home, dan Message. Apple juga merombak aplikasi iMessage sehingga lebih interaktif dan menyenangkan.

Apple juga merubah fungsi aplikasi HomeKit, Apple Maps dan Music untuk lebih fungsional.

Cara Menginstal

Sebelumnya, Anda harus melakukan back-up sebelum menginstal iOS 10 terbaru. Jika Anda mengaktifkan iCloud, proses backup akan jauh lebih mudah. Cukup koneksikan ke WiFi, buka Settings > iCloud. Kemudian pilih Storage & Backup >Back Up Now. Cara lainnya, dengan mengoneksikan iDevice ke iTunes.

Sebelum mengupgrade, Apple menyarankan perangkat sudah terinstal sistem operasi yang terakhir dirilisnya yaitu iOS 9.3.5. Caranya buka aplikasi Settings > General > Software Update. Setelah itu, download dan instal iOS 10. Caranya Settings > General > Software Update. Selanjutnya tekan Download and Install.

Setelah terinstal, Anda dapat langsung menikmati beragam fitur baru iOS 10.

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply