Wednesday , 19 January 2022
Home / Auto / AI-DSO Relokasi “Outlet” Lebih Dekat ke Konsumen
Seremoni peresmian-relokasi outlet Daihatsu dilaksanakan Jumat (9/9) di Bali. Ist

AI-DSO Relokasi “Outlet” Lebih Dekat ke Konsumen

Jakarta, NextID – PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI–DSO) selaku Distributor Tunggal Daihatsu di Indonesia terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh Sahabat Daihatsu. Hal ini dibuktikan dengan peresmian relokasi lima outlet Daihatsu yang diadakan di Astra Daihatsu Badung Ngurah Rai, Bali, pada Jumat (9/9).

Lima outlet tersebut diresmikan secara langsung oleh Direktur PT Astra International Tbk, Sudirman MR dan Direktur PT Astra International Tbk, Djony Bunarto Tjondro.

Kelima outlet yang diresmikan adalah Astra Daihatsu Badung Ngurah Rai Jl. By Pass Ngurah Rai No.99X, Badung; Astra Daihatsu Blitar Jl. Bali No.50, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur; Astra Daihatsu Manado Martadinata Jl. R.E.Martadinata No.69, Manado; Astra Daihatsu Pamulang, Jl. Raya Siliwangi Pamulang No. 2, Tangerang Selatan; dan Karya Zirang Utama Daihatsu Cengkareng Jl. Husein Sastranegara No.188, Benda, Tangerang.

Lima outlet Daihatsu yang diresmikan ini merupakan outlet VSP (Vehicle, Service, Parts), yakni outlet dengan fasilitas penjualan dan layanan purna jual yang terintegrasi. Fasilitas outlet telah memenuhi standar global Daihatsu dengan sentuhan teknologi serta sarana yang lengkap, nyaman, dan modern. Peresmian relokasi lima outlet Daihatsu tersebut semakin memperluas jaringan Daihatsu di Indonesia dengan total 222 outlet yang terdiri dari 139 outlet dengan kategori VSP dengan fasilitas penjualan dan purna jual dan 83 outlet dengan kategori V.

Peningkatan fasilitas layanan outlet Daihatsu ini sejalan dengan prestasi penjualan Daihatsu di tahun 2016. Berdasarkan data penjualan retail GAIKINDO Agustus 2016, pasar otomotif Indonesia mengalami sedikit kenaikan dibandingkan dengan penjualan ritel periode yang sama tahun lalu, yaitu sebesar 2% dengan total penjualan sekitar 686 ribu unit.

Sementara itu, Daihatsu berhasil membukukan kenaikan penjualan ritel sebesar 8%, yakni sebesar 118 ribu unit. Hal ini berarti Daihatsu berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan lebih baik jika dibandingkan dengan pertumbuhan rata–rata pasar otomotif di Indonesia. Market Share Daihatsu per Agustus 2016 mengalami kenaikan 0,9% dari periode yang sama tahun lalu, yaitu sebesar 17,2%.  Prestasi ini membuktikan merek Daihatsu tetap menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Peresmian relokasi lima outlet Daihatsu ini merupakan upaya kami untuk terus meningkatkan fasilitas layanan dan selalu memberikan kepuasan pelanggan pada saat pembelian kendaraan baru dan perawatan serta perbaikan kendaraan,” ujar Djony Bunarto Tjondro, Direktur PT Astra International Tbk, yang juga menjabat sebagai Chief Executive AI-DSO, di sela acara.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda Kembali Gelar Brio Virtual Drift Challenge Seri 5

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan kembali menggelar Brio Virtual Drift Challenge …

Leave a Reply