Tuesday , 27 September 2022
Home / LifeStyle / Leisure / 7 Destinasi Paling Seru di Sekitar Danau Toba
Danau Toba 1

7 Destinasi Paling Seru di Sekitar Danau Toba

Jakarta, NextID – Danau Toba akan berpesta pada akhir bulan ini. Selain mendatangi Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, tengok juga 7 destinasi andalannya.

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 telah digelar pada 21 Agustus 2016. Setelah puas menikmati festivalnya, jangan lupa keliling untuk menjelajah destinasi sekitar Danau Toba.

Suasana yang sejuk, pemandangan pegunungan hijau yang mempesona ditambah dengan hamparan air biru membuat kawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata favorit. Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan danau ini, bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyajikan pemandangan alam yang memikat.

Dari seluruh destinasi di sana, ada 7 yang jadi andalan:

Pulau Samosir
Pulau Samosir

 

1. Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Dengan mengunjungi pulau ini kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba dari berbagai sudut dengan pemandangan yang menyejukan mata.

Di pulau ini banyak ditawarkan berbagai paket wisata yang beragam. Mulai paket wisata Danau Toba yang menawan hingga wisata melihat budaya masyarakat Batak yang begitu kental. Hal inilah yang membuat Pulau Samosir menjadi tujuan wisata favorit di Sumatera Utara.

Parapat
Parapat

 

2. Parapat

Lokasi ini merupakan obyek wisata di kawasan Danau Toba yang menyajikan keindahan pemandangan alamnya. Di sepanjang perjalanan dari Danau Toba, kamu bisa menikmati keindahan alam kota Parapat.

Selain itu kamu bisa menikmati kebersamaan dengan monyet-monyet yang dibiarkan bebas berkeliaran di tempat ini. Kamu bisa memberi makan atau sekadar berfoto dengan hewan lucu satu ini.

3. Pulau Sibandang

Tempat wisata di kawasan wisata Danau Toba yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pulau Sibandang. Pulau yang berada di kecamatan Muara Tapanuli Utara ini dikelilingi oleh Danau Toba.

Dari pulau ini kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba dari segala penjuru. Untuk menuju pulau ini kamu bisa menyewa kapal yang banyak disewakan oleh penduduk sekitar pulau.

4. Tongging

Bila kamu ingin menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian, maka kamu wajib untuk datang ke Desa Tongging bagian utara Danau Toba.

Dari desa ini kamu bisa melihat pemandangan Danau Toba dari ketinggian 900 mdpl. Pemandangan Danau Toba dari tempat ini sangat menakjubkan. Terlebih didukung dengan suasana alam yang indah serta tiupan angin yang tenang akan membuat kamu rileks.

Satu lagi obyek wisata yang bisa kamu jumpai di tempat ini yakni Air terjun Sipiso-piso yang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

5. Bakara

Bakara merupakan salah satu wilayah yang berada di pinggiran Danau Toba yang terkenal dengan pesan keindahan alamnnya. Dari tempat ini kamu bisa melihat keindahan Danau Toba dari sudut yang berbeda.

Keindahan Danau Toba dan tebing-tebing pegunungan yang menjulang tinggi seakan membuat orang yang mengunjungi tempat ini seakan memaku untuk tinggal di Bakara. Bagi yang gemar memancing, tempat ini juga terdapat beberapa tempat yang cocok untuk memancing ikan.

6. Pantai Lumban Silintong Balige

Bila kamu ingin menikmati keindahan Danau Toba, cobalah pergi ke Pantai Lumban Silintong Balige di kala senja. Lumban Silitong merupakan sebuah desa yang menjadi tempat wisata yang berada di Balige Toba Samosir. Kawasan wisata ini menyajikan panorama tepian Danau Toba yang lengkap dengan deretan kafe dan rumah makannya.

Di tempat ini kamu bisa menikmati sejuknya air danau sambil berenang. Selain itu kamu bisa menyaksikan kelihaian anak-anak desa ini dalam menyelam. Dengan melemparkan uang koin ke dalam danau, maka dalam sekejap anak-anak tersebut akan mendapatkan koin yang kamu lempar.

Pusuk Buhit
Pusuk Buhit

 

7.Pusuk Buhit

Pusuk Buhit merupakan deretan bukit yang ada di Pulau Samosir. Di tempat ini kamu bisa melihat panorama alam serta air terjun yang cukup indah. Untuk menuju tempat ini kamu bisa menggunakan bus yang disediakan olah pengelola tempat wisata. Tetapi untuk mencapai puncak bukit, kamu harus berjalan kaki sekitar 500 meter.

About Adam Rizal

Check Also

Sisie Andrisa Macallo – Menata Kecerdasan Hati dan Pikiran

Jakarta, NextID – Surga di bawah telapak kaki ibu. Begitu pepatah yang selalu terdengar. Ada …

Leave a Reply