Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Pencapaian Mitsubishi Motors Lampaui Target di GIIAS 2016
Booth KTB Mitsibishi Motors di GIIAS 2016. Ist

Pencapaian Mitsubishi Motors Lampaui Target di GIIAS 2016

Jakarta, NextID – Keikutsertaan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 berbuah manis. Selain memperkenalkan tagline terbaru “Brand New Day” dan memamerkan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, KTB Mitsubishi Motors juga membukukan angka pesanan kendaraan (SPK) yang cukup baik, yaitu 1.917 unit.

Pencapaian ini melebihi target yang ditetapkan di awal pameran, yaitu 1.300 unit dan melampaui pencapaian SPK tahun lalu di pameran yang sama yaitu 1.571 unit.

Secara rinci, pesanan yang masuk berasal dari produk Pajero Sport sebanyak 1.392 unit, Mirage 209 unit, Outlander Sport 162 unit, Delica 28 unit, dan Triton 126 unit. Pencapaian angka pesanan ini terhitung hanya pesanan di ajang GIIAS 2016, 11-21 Agustus 2016. Lonjakan pesanan terjadi di dua hari terakhir pameran (20-21 Agustus 2016) dengan angka lebih dari 500 pesanan terkumpul.

“Hasil ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan penumpang Mitsubishi Motors makin meningkat. Pencapaian ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk terus memperkenalkan kendaraan yang berkualitas untuk pasar Indonesia, termasuk Small MPV di tahun 2017 yang display kendaraan konsepnya di GIIAS 2016 juga mendapat respons positif dari masyarakat,” ujar Irwan Kuncoro, Operating General Manager, MMC Marketing Division KTB, Senin (22/8).

Mitsubishi Pajero Sport yang menyabet penghargaan ARCA 2016 sebagai “Favorite Medium SUV 4x4” dan “Favorite Medium SUV 4x2.”  Ist
Mitsubishi Pajero Sport yang menyabet penghargaan ARCA 2016 sebagai “Favorite Medium SUV 4×4” dan “Favorite Medium SUV 4×2.” Ist

Tidak hanya pencapaian di sisi penjualan, KTB Mitsubishi Motors juga memperoleh berbagai penghargaan bergengsi, antara lain: Autocar Reader’s Choice Awards (ARCA) 2016, di mana kendaraan di tiap kategorinya dipilih langsung oleh pembaca Autocar lewat polling yang diadakan pada bulan Juni-Agustus 2016 dan malam penganugerahannya diadakan pada 11 Agustus 2016 lalu di GIIAS 2016.

Di ajang ini Mitsubishi Pajero Sport berhasil memenangkan dua kategori yakni “Favorite Medium SUV 4×4” dan “Favorite Medium SUV 4×2.”  Sedangkan Mitsubishi Mirage berhasil meraih “Favorite City Car” dan Triton sebagai “Favorite Double Cabin” pilihan pembaca Autocar.

Tak hanya itu, Tim Public Relations (PR) KTB juga berhasil meraih Public Relations of The Year karena sepanjang tahun 2015-2016 aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan rekan-rekan media massa dalam aktivasi produk/brand perusahaannya, serta terbukti mampu merespons isu krisis komunikasi dan kebutuhan rekan-rekan media dengan cepat dan baik.

Di sisi lain, Mitsubishi XM Concept yang baru saja world premiere di GIIAS 2016 menyabet penghargaan Best Crossover Car dari  WOW Product – Automotive GIIAS 2016. Penghargaan itu  sendiri diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc.  Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada merek otomotif yang dinilai tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan fungsional namun juga memiliki unsur WOW dalam memberikan lebih dari yang diharapkan pelanggan.

Booth KTB Mitsubishi Motors merebut posisi kedua di kategori Favorite Booth ukuran ≥2.050m² dan Mitsubishi Pajero Sport berhasil menjadi pemenang ketiga kategori Favorite Car pilihan pengunjung GIIAS 2016. Selain itu, dalam pemilihan Miss Auto Show 2016, salah satu Mitsubishi Ladies, Chintya Christine, berhasil meraih gelar sebagai Miss Automotive, di mana Chintya menjadi wanita yang paling mengerti dunia otomotif dibanding pesaingnya menurut penilaian dewan juri.

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply