Wednesday , 22 September 2021
Home / Tech / Computer / Dua Fitur MacBook Terbaru, Punya Fingerprint dan Layar Sentuh

Dua Fitur MacBook Terbaru, Punya Fingerprint dan Layar Sentuh

Jakarta, NextID – Apple akan meluncurkan laptop tipis dan ringan MacBook terbaru dengan beberapa perubahan fitur dalam waktu dekat. Apple akan membuat bodi MacBook lebih ramping dari pendahulunya dan menyematkan beberapa fitur yang ada di MacBook Pro.

Apple juga akan menyematkan layar sentuh OLED kecil di bagian atas keyboard mirip dengan MacBook Pro. Kehadiran OLED touchscreen itu untuk menggantikan baris tombol functions (F) di deretan teratas tombol keyboard.

Pada laptop MacBook yang beredar sekarang, deretan tombol functions memiliki fungsi masing-masing (seperti mengatur volume, playback media, dan kecerahan layar) yang tidak bisa diganti-ganti meskipun jarang terpakai.

Dengan layar OLED touchscreen, pengguna bisa menghilangkan fungsi yang tidak digunakan dan memasang shortcut yang lebih berguna seperti dikutip Business Insider.

MacBook 1

Berbeda dari iPhone dan iPad yang sudah memiliki pemindai sidik jari, lini laptop Apple tidak memiliki fitur sekuriti tersebut. Karena itu, Apple akan menyematkan sensor Touch ID pada MacBook Pro. Hal itu akan memudahkan penguna untuk membuka perangkat tanpa harus mengetik password, hanya dengan sidik jari saja.

Fitur TouchID juga berfungsi sebagai alat otentikasi ketika pengguna melakukan belanja online dengan Apple Pay atau membeli aplikasi di App Store. MacBook juga mendukung USB-C dan removable MagSafe charging port seperti yang diusung oleh MacBook 12 inci.

Bloomberg menjamin bahwa notebook ini tidak akan dirilis di bulan yang sama dengan iPhone 7 Apple akan menggelar acara sendiri untuk memperkenalkan MacBook Pro.

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply