Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / Cerianya Daihatsu di GIIAS 2016
Daihatsu Tempo, salah satu model unik yang dihadirkan di booth Daihatsu di GIIAS 2016. (NextID)

Cerianya Daihatsu di GIIAS 2016

BSD City, NextID – Sebagai spesialis produsen mobil kompak (compact car) di Indonesia, Daihatsu ikut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Pembukaan Booth Daihatsu secara resmi dilakukan oleh Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR dan Shigeharu Toda, Direktur Daihatsu Motor Company, disaksikan oleh Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Djony Bunarto Tjondro.

Selaras dengan tagline “Daihatsu Sahabatku” booth Daihatsu tahun ini mengusung tema “Funtastic Experience,” menjadikan booth Daihatsu sebagai arena yang menyenangkan dengan nuansa ceria, edukatif dan interaktif . Menempati area Hall 8, Booth Daihatsu dibangun dengan konsep nyaman, fun dan bersahabat, yang tercermin pada pilihan warna dan tata ruang dengan konsep wooden block dengan LED yang atraktif.

Untuk menunjukkan inisiatif dan inovasi Daihatsu dalam mengembangkan teknologi otomotif yang efisien dan ramah lingkungan, pada booth Daihatsu menampilkan total 15 unit yang dipamerkan, terdiri dari 3 unit mobil konsep, yaitu: Daihatsu Tempo, Daihatsu Hinata, dan Daihatsu Cast Activa;  2 unit mobil model Jepang, yaitu Copen Cero, dan Cast Sport.

Tidak hanya itu, booth Daihatsu juga menampilkan 3 unit Special Edition yaitu  Ayla Custom,  Xenia Custom,  Terios Black Edition,  serta Current Model, meliputi 6 Unit Astra Daihatsu Sigra,  dan 1 unit Sirion Sport.

Selama pelaksanaan GIIAS 2016, Booth Daihatsu menggelar berbagai program baik di panggung utama (on stage), maupun pertunjukan di luar panggung (non stage). Program on stage antara lain penampilan artis Sheila On 7, drama musical “Dreams Comes True” serta Hoverboard dance, pertunjukkan Puppetee, Costume Parade Carnival, serta ragam kompetisi berupa Show Choir, Lip Sync, dan robotica. Sedangkan untuk program non stage berupa permainan interaktif.

Dengan konsep mengedukasi pengunjung, booth Daihatsu menyediakan lima permainan interaktif seperti Daihatsu Hidden Words, Eco Energy, Friendship Keychain, Sigra Spot The Differences, dan Dance Sahabat, dengan beragam hadiah langsung yang menarik. Program edukatif merupakan program yang sengaja diberikan kepada pengunjung, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mendapatkan hadiah, pengunjung hanya mengumpulkan poin dengan mengikuti berbagai permainan. Poin tersebut dapat ditukar langsung di counter Daihatsu dengan beragam hadiah menarik dari pencil; pencil box; mini fan; photo frame; toiletrees dan pengumpul poin terbanyak bisa mendapatkan boneka cantik.

“Sebagai Sahabat, Daihatsu menghadirkan program yang bukan hanya menarik tetapi juga mempunyai nilai edukasi. Kami mengajak para pengunjung untuk mencoba berbagai permainan yang telah disediakan, memahami pengetahuannya dan mendapat hadiah menarik,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, Kamis (11/8).

Booth Daihatsu dilengkapi dengan Research & Development (R&D) Corner, yang menampilkan Sigra Superior Point, di mana setengah bagian mobil diperlihatkan bagian dalamnya secara utuh dan menarik.  Setengahnya lagi tetap dalam kondisi mobil normal.  Tersedia juga sebuah diorama yang menunjukkan penerapan teknologi fuel cell, pada sebuah kota di mana fuel cell tersebut dipakai untuk mendukung semua aktifitas kota tersebut.

About Gatot Irawan

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply