Home / Auto / GIIAS 2016 Siap Hadirkan 33 Mobil Baru dan Mobil Konsep
Lexus pada ajang GIIAS 2016 bakal menurunkan mobil konsep terseksi yakni Lexus Future Flagship Coupe (LF-FC) yang menggabungkan teknologi dan desain menjadi satu. Ist

GIIAS 2016 Siap Hadirkan 33 Mobil Baru dan Mobil Konsep

Jakarta, NextID – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali mewujudkan komitmennya dalam mendorong industri otomotif Indonesia melalui penyelenggaraan gelaran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, pada 11 – 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah mengatakan, GIIAS 2016 merupakan satu-satunya pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO yang telah mendapatkan pengakuan dunia otomotif internasional melalui akreditasi yang diberikan oleh OICA. “Ajang GIIAS 2016 merupakan salah satu upaya GAIKINDO dalam mewujudkan komitmen untuk mengukuhkan nama indonesia ke panggung otomotif dunia dengan menghadirkan pameran otomotif berkelas dunia,” ujarnya, Kamis (28/7).
“Melalui gelaran otomotif GIIAS 2016 kami mengajak peserta pameran untuk memamerkan produk dan teknologi terbaru serta menyediakan fasilitas pendukung dan rangkaian acara menarik yang dapat memuaskan pengunjung GIIAS 2016. Hal ini kami lakukan untuk memberikan pengalaman pameran otomotif terbaik bagi para pengunjung,” ujarnya.

Ajang Peluncuran Eksklusif

Rizwan mengatakan  tahun ini, GIIAS 2016 akan diikuti oleh total 361 stand peserta pameran termasuk 31 merek kendaraan dari APM yang terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, Wuling dan 6 merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks.

Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi GAIKINDO, Davy Tuilan mengatakan, hingga saat ini pihaknya mencatat ada sebanyak 22 kendaraan model baru yang rencananya akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2016. “Dan ada 11 mobil konsep juga akan dihadirkan untuk pertama kali di Indonesia, salah satunya bahkan merupakan penampilan pertama di dunia,” tandasnya.

APM yang telah menyatakan kesiapannya untuk meluncurkan model baru di pameran ini termasuk line-up premium dari Audi yang akan meluncurkan model Audi TTS, Jaguar yang akan memperkenalkan dua model sekaligus yaitu Jaguar F Pace dan New Jaguar XF.  Sementara Daihatsu akan meluncurkan satu kendaaran tipe teranyar. Bukan hanya dari passenger cars, APM commercial vehicle pun tidak ketinggalan akan mengusung produk terbarunya. FAW, APM asal China ini akan memperkenalkan FB240CG-6×2-CHASIS CHARGO pada pelaksanaan GIIAS 2016.

Mobil Konsep

Daihatsu juga disebutkan akan membawa 3 mobil konsep, Hinata, Tempo, Cast Activa Offroad akan turut diluncurkan. Lexus pun tak kalah bakal menghadirkan satu mobil konsep yaitu Lexus Future Flagship Coupe (LF-FC) yang menggabungkan teknologi dan desain menjadi satu.

Kehadiran mobil konsep juga akan dimeriahkan oleh Mitsubishi Motors yang akan menghadirkan World Premiere Debut Small Crossover MPV yang diklaim akan menjadi kompetitor tangguh di kelas SUV & MPV.

Spesialis mobil kompak, Daihatsu bakal memboyong jagoannya yang unik yakni  Cast Activa Offroad. Ist
Spesialis mobil kompak, Daihatsu bakal memboyong jagoannya yang unik yakni Cast Activa Offroad. Ist

“Semaraknya kehadiran model terbaru dan mobil konsep dari APM tentu akan menambah daya tarik bagi pengunjung yang memang datang ke GIIAS untuk melihat mobil baru dan mobil konsep. Hal ini juga sudah dibuktikan melalui hasil survey yang dilakukan pada GIIAS tahun lalu,” jelas Davy.

GIIAS yang tahun ini akan dilaksanakan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia, untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ini GIIAS 2016 akan melangsungkan upacara bendera yang akan menjadi penutup Konvoi Sang Saka Merah Putih. Sejumlah rangkaian acara unggulan yang diberi nama “Seru-Seruan di 17an” juga akan berlangsung sepanjang hari special bangsa Indonesia itu. Permainan yang diharapkan dapat membawa semangat kemerdekaan Indonesia ini terdiri dari SETRUK (Semangat Tarik Truk), SABI (Semua Pasti Bisa) dan SELOMOT (Slow Motion Motorcycle) yang dapat diikuti oleh semua pengunjung dan peserta pameran.

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan ‘Change the World 2023’

Jakarta, NextID –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan ‘Change the World 2023’ …

Leave a Reply