Home / Auto / Berbagi ala Picanto Club Indonesia
Siraman rohani terkait program baksti sosial Pica (Picanto Club Indonesia) di Surabaya. Ist

Berbagi ala Picanto Club Indonesia

Jakarta, NextID – Picanto Club Indonesia (PiCA), komunitas independen Kia Picanto di Indonesia melaksanakan beberapa kegiatan sosial dengan para anggotanya. Salah satu kegiatan komunitas otomotif yang beranggotakan lintas agama ini adalah mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) secara serentak di dua kota, yaitu Surabaya dan Bandung.

Kegiatan baksos pertama dilakukan pada 26 Juni 2016 dan bertempat di area parkir Jalan Jemursari no. 171, Surabaya. Acara yang dihadiri oleh anggota Picanto Club Indonesia (PiCA) dan Rio Owner Community (Rocks) adalah kegiatan bakti sosial  dan buka puasa bersama dengan anak-anak dari Panti Asuhan Nurul Hikmah dan Panti Sentra Dakwah Darul Muhibbin.

Setelah diawali dengan siraman rohani, para anggota melakukan acara buka puasa bersama serta sholat berjamaah. Sebagai penutup acara, para anggota PiCA dan Rocks juga memberikan santunan untuk lima puluh orang anak dari kedua panti asuhan tersebut. Acara  di Surabaya ini merupakan kerjasama antara Picanto Club Indonesia dengan Rio Owner Community, komunitas independen Kia Rio di Indonesia.

Aktifitas Pica di Bandung dalam acara baksos belum lama ini.  Ist
Aktifitas Pica di Bandung dalam acara baksos belum lama ini. Ist

Pada hari yang sama, PiCA juga melakukan baksos serupa yang berlangsung di kota Bandung. Titik pertemuan di Bandung adalah showroom Kia Siloam Motor Soekarno Hatta. Setelah itu, para anggota saling beriringan menuju Panti Sosial Asuhan Anak Al Hidayah. Rekan-rekan PiCA memberikan bantuan berupa dana dan natura untuk para penghuni panti yaitu sekitar 30 anak dan 7 orang pengasuh.

Setelah kegiatan di Panti Sosial Asuhan Anak Al Hidayah, anggota PiCA melanjutkan acara bakti social – berbagi takjil dengan masyarakat sekitar yang melintasi Pasar Kaliki Bandung. Acara ini kemudian ditutup dengan buka puasa bersama rekan-rekan PiCA di Fave Hotel Pasir Kaliki serta acara door prize voucher belanja untuk rekan-rekan PiCA.

Selain dua kota tersebut, Picanto Club Indonesia yang telah mempunyai anggota sebanyak 842 orang melakukan acara kegiatan buka puasa bersama di beberapa kota lain, yaitu Bogor (11 Juni 2016), Tangerang (18 Juni 2016) dan Solo (25 Juni 2016).

“Kegiatan positif ini diharapkan dapat terus dilakukan oleh para anggota Picanto Club Indonesia di tahun-tahun selanjutnya,”  ujar Irfan, ketua umum PiCA 2015-2017, belum lama ini.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply