Home / Auto / AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional
Kontes Layanan Hnda Nasional 2016 yang digelar di pabrik Astra Honda Motor di Cibitung. Ist

AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional

Jakarta- PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional 2016 sebagai salah satu upaya berkesinambungan perusahaan dalam menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda. Kegiatan ini digelar dalam tiga kategori sesuai dengan intensitas petugas dalam  melayani konsumen, yaitu Front Line People (FLP), Deliveryman, dan Pimpinan Jaringan Honda.

Kontes layanan Honda merupakan salah satu upaya yang secara rutin diselenggarakan AHM guna mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas para petugas yang berada di garda terdepan pemberian pelayanan terhadap konsumen di Tanah Air. Sebanyak 2.485 peserta unjuk kemampuan dan kompetensinya dalam ajang bergengsi yang tahun ini menginjak pelaksanaan ke 9. Puncak kegiatan ini, sebanyak 41 FLP, 28 Deliveryman, dan 25 pimpinan jaringan Honda terbaik bersaing pada Kontes Layanan Honda Nasional yang dihelat pada 18 – 21 Juli 2016.

Kategori FLP diikuti sebanyak 1.671 peserta yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Petugas Administrasi, Front Desk Officer, dan Sales Counter Part. Kategori Deliveryman diikuti sebanyak 460 peserta yang merupakan petugas pengantaran sepeda motor Honda, dan kategori Pimpinan Jaringan Honda diikuti oleh 354 penanggung jawab AHASS, Showroom, dan Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Sebelum memasuki penilaian tahap nasional, peserta sudah terlebih dahulu diuji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan Main Dealer Honda di seluruh Indonesia mulai November 2015 hingga Januari 2016. Sedangkan pada tahap nasional dilakukan penilain pre contest dimana kontestan diuji berdasarkan beberapa tahapan penilaian.

Tahap pertama yaitu mystery shopping dan mistery calling untuk para FLP. Untuk kategori Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan dealer audit. Setelah pre contest selanjutnya dilakukan proses karantina di mana ketiga kategori akan melewati beberapa rangkaian penilaian seperti tes tulis, studi kasus, role play, dan lain lain.

GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan kualitas pelayanan di jaringan penjualan maupun purna jual Honda menjadi ujung tombak kepuasan pelanggan yang semakin beragam kebutuhannya. Oleh karena itu, AHM berupaya terus mengasah keterampilan garda terdepan pelayanan konsumennya sesuai perkembangan trend dan ekspektasi pelayanan saat ini.

“Kami berupaya terus meningkatkan kemampuan pelayanan para garda terdepan Honda yang sering berinteraksi dengan konsumen, salah satunya melalui penyelenggaraan kontes Layanan Honda. Harapannya, konsumen kami mendapatkan pengalaman berinteraksi yang tak terlupakan dan melebihi ekspektasinya di seluruh jaringan Honda,” ujarnya, Kamis (21/7.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply