Jakarta, NextID – Mudik merupakan salah satu tradisi unik yang dimiliki oleh keluarga Indonesia jelang Hari Raya Idul Fitri. Setiap tahun terjadi peningkatan pemudik, terutama yang menggunakan kendaraan bermotor. Menghadapi hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil dan motor di Indonesia kembali menyelenggarakan program Suzuki Peduli Mudik yang ke-6, yang rutin dilakukan sejak 2010, yang berlangsung mulai 1 Juli 2016 hingga 10 Juli 2016, dengan tagline “Terus Mengawal Perjalanan Keluarga Anda.”
Ide dasar dari Suzuki Peduli Mudik 2016 adalah mengawal semua pelanggan Suzuki secara aman dan nyaman ke kampung halaman, dan balik ke Jakarta dan kota besar lain. Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA) yang telah berjalan sejak 2014 lalu, kembali beroperasi selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2016 ini dengan penambahan fitur aplikasi di ponsel Android pelanggan Suzuki. Pelanggan yang telah mengunduh applikasi ini, atau yang mengunjungi Pos dan Bengkel Siaga akan dikawal perjalanannya oleh tim HSMA melalui Call Center Halo Suzuki di nomor 08001100800 24 Jam, Bebas Pulsa.
Melalui layanan terbaru itu – Applikasi Suzuki Peduli Mudik 2016 – pelanggan Suzuki dapat melihat peta mudik digital yang akan membantu pelanggan mengarahkan perjalanan dari kota asal ke kota tujuan. Pelanggan Suzuki juga dapat mengetahui lokasi Pos Siaga dan Bengkel Resmi Suzuki di seluruh Indonesia. Ditambah lagi, Suzuki akan siaga membantu para pelanggan yang membutuhkan pertolongan/emergency dan memberikan tanggapan maksimum 10 menit setelah mendapatkan request dari pelanggan.
Dalam 10 hari pelaksanaan, SIS menyediakan fasilitas 5 titik Pos Siaga, 30 Bengkel Mobil Siaga dan 20 bengkel Motor Siaga yang akan beroperasi selama 24 Jam dan siap melayani pelanggan di sepanjang jalur mudik. Didukung dengan adanya service car siaga, yang tergabung dalam fasilitas Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) akan berjaga selama 24 Jam mendampingi pelanggan pada periode mudik.
Fasilitas yang dapat dinikmati pelanggan Suzuki yang mengunjungi Pos dan Bengkel Siaga 2016, di antaranya : Manfaat gratis pemeriksaan 23 item sesuai standar Bengkel Resmi Suzuki; Layanan darurat, perbaikan kendaraan, penggantian suku cadang; Ruang istirahat yang nyaman dilengkapi dengan terapis pijat, kids corner; Wifi dan Ta’jil gratis.
Riecky Patrayudha, Head of Service Department SIS mengatakan, program Suzuki Peduli Mudik 2016 terfokus pada pengingkatan kualitas layanan yang diberikan ke pelanggan Suzuki. Terbukti dengan adanya penambahan layanan baru yaitu adanya Aplikasi Suzuki Peduli Mudik di tahun 2016 ini, yang dapat di-download di Play Store.
“Ketersediaan aplikasi itu, layanan HSMA, dan 5 Posko Siaga, 30 Bengkel Mobil Siaga serta 20 Bengkel Motor Siaga merupakan upaya kami dalam memberikan kemudahan saat perjalanan mudik. Kami akan mengawal perjalanan Anda, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman saat berkendara, serta memastikan Anda dan Keluarga selamat sampai tempat tujuan,” ujarnya, di sela acara buka bersama media, Jumat (24/6).