Home / Auto / Mitsubishi Fuso Gandeng Pengusaha
Faisal Basri (kedua kanan) bersama perwakilan manajemen KTB. Ist

Mitsubishi Fuso Gandeng Pengusaha

Surabaya, NextID – Menjalankan perannya sebagai Customer’s Business Consultant, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, merangkul konsumen setia kendaraan niaga Mitsubishi Fuso untuk cerdik menyikapi kondisi pasar di Indonesia dengan menyelenggarakan talkshow bertajuk  “Peluang dan Tantangan Bisnis 2016” pada akhir April 2016 lalu bertempat di Hotel Shangri-La, Surabaya.

Penyampaian materi diberikan langsung oleh Faisal Basri, seorang peneliti, pengamat ekonomi dan politik asal Indonesia yang juga dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI). Beliau menyampaikan materi yang terbagi menjadi 7 pembahasan yang secara garis besar membahas mengenai tantangan bisnis di 2016 yang dipengaruhi oleh keadaan politik, perekonomian global yang belum stabil, pertumbuhan ekonomi yang melambat sehingga berdampak pada penurunan daya beli masyarakat, perubahan kondisi ekonomi pasca jatuhnya harga minyak, dan ketahanan ekonomi Indonesia.

Faisal juga menjelaskan prospek ekonomi Indonesia ke depan, baik di tingkat kawasan ASEAN maupun di tingkat global. Meskipun bahaya bagi ekonomi dunia telah meningkat, di mana pertumbuhan perdagangan global melambat sehingga berdampak sangat buruk bagi negara-negara berkembang, namun posisi Indonesia sebagai 10 produsen barang dan jasa terbesar di dunia, di proyeksi pertumbuhan PDB Indonesia akan bergerak naik di tahun 2016 ini. Inilah yang harus segera disikapi secara positif dan optimis oleh para pengusaha.

“Memang sudah menjadi tugas pemerintah untuk membuat terobosan untuk menaikan PDB, namun peran pengusaha juga sangat penting dalam memacu perekonomian Indonesia. Pengusaha perlu menggenjot sektor industri barangnya terutama dengan meningkatkan ekspor sebagai sumber pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Peluang ini yang KTB harapkan dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha agar kondisi ekonomi meningkat sehingga dapat memberikan dampak positif di berbagai sektor bisnis. Untuk mendukung armada bisnis para pengusaha tersebut, Mitsubishi Fuso telah hadir dengan line up yang sangat lengkap dengan kualitas produk, durability, serta jaminan layanan purna jual terbaik sebagai pilihan investasi menguntungkan pengusaha dalam berbagai kondisi ekonomi.

Sementara itu Duljatmono, Direktur Marketing Divisi Pemasaran MFTBC – KTB, menyatakan akan berjuang bersama dengan senantiasa mendampingi para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya melalui penyediaan produk berkualitas serta layanan purna jual kepada konsumen.

“Kami terus berinovasi dalam layanan purna jual yang menawarkan konsep Zero Down Time, yaitu layanan service kendaraan tanpa mengganggu jam operasional kendaraan. Hal tersebut didukung oleh program unggulan Mitsubishi Fuso seperti Truck Center, Mobile Workshop, dan Parts Depo untuk memberikan layanan Non-Stop kepada para pengusaha” ungkap Duljatmono.

Para undangan menyambut positif dengan adanya seminar Peluang dan Tantangan Bisnis 2016 yang diselenggarakan Mitsubishi Fuso. Salah satu peserta mengatakan bahwa materi yang diberikan sangat informatif, dan mereka jadi lebih memahami kondisi di lapangan saat ini. Peserta lain juga mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya Mitsubishi Fuso dalam merangkul para konsumennya menyikapi peluang bisnis. Mereka berpendapat konsep seminar sangat membantu mereka untuk menemukan solusi dari kondisi ekonomi saat ini.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply