Home / LifeStyle / Leisure / Corp / KTB Donasi 12 Unit Kendaraan, Mesin & Peralatan Otomotif
Para penerima donasi dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors berfoto dengan President Director KTB Hisashi Ishimaki. Ist

KTB Donasi 12 Unit Kendaraan, Mesin & Peralatan Otomotif

Jakarta, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, pada tanggal 3 Mei 2016, mendonasikan 12 unit kendaraan penumpang Mitsubishi, 12 mesin kendaraan dan 12 set peralatan otomotif kepada 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia, yang dikemas dalam sebuah program sosial yaitu “Mitsubishi CSR Education Program.”

Mitsubishi CSR Education Program (MEP) merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan pada bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia melalui pemberian alat praktek berupa unit dan mesin kendaraan, peralatan otomotif serta pemberian training otomotif bagi para siswa SMK terpilih.  Tahun ini merupakan MEP fase III  sejak program ini diselenggarakan oleh KTB pada tahun 2014.

Bertempat di kantor pusat KTB, bantuan ini secara simbolis diberikan oleh President Direktur KTB Hisashi Ishimaki kepada para Kepala Sekolah dari masing-masing.  Dalam sambutannya, Hisashi Ishimaki mengatakan,Mitsubishi CSR Education Program, merupakan salah satu bentuk kepedulian KTB dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan sarana belajar mengajar. Tidak hanya memberikan sarana belajar, KTB juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan otomotif kepada para siswa SMK, melalui pelatihan otomotif.

Salah satu Kepala Sekolah Menengah kejuruan yang menerima secara simbolis kunci kendaraan untuk praktik para siswa dari Hisashi Ishimaki (kanan).  Ist
Salah satu Kepala Sekolah Menengah kejuruan yang menerima secara simbolis kunci kendaraan untuk praktik para siswa dari Hisashi Ishimaki (kanan). Ist

“Saat ini sudah ada 27 SMK di Indonesia, yang mendapat bantuan dari program CSR ini dan semoga Mitsubishi CSR dapat memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Bantuan kendaraan praktek  ini menjadi perhatian khusus, karena KTB memahami kesulitan dunia pendidikan di di Indonesia khususnya kalangan SMK untuk mendapatkan mobil dengan kondisi yang baik, yang dapat digunakan sebagai materi pendukung dalam kegiatan belajar mengajar.

Selain mendapat bantuan unit kendaraan dan peralatan otomotif, KTB juga memberikan pelatihan otomotif kepada beberapa siswa terpilih dari masing–masing sekolah. Dalam pelatihan otomotif ini, materi yang diberikan yaitu Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 yang merupakan keterampilan teknik dasar otomotif dan menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Dalam M-STEP 1, siswa akan  mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi system- sistem pada kendaraan seperti: mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya.  Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan. “Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja,” ujar Ishimaki.

12 SMK penerima donasi KTB:

NO. KOTA NAMA SEKOLAH
1 Jakarta SMKN 34 Jakarta
2 Jakarta SMK Kemala Bhayangkari 1
3 Jakarta SMKN 52 Jakarta
4 Bekasi SMK Karya Guna 1
5 Bekasi SMK Sumber Daya
6 Bogor SMK Bina Warga 1
7 Bogor SMK Muhammadiyah 2
8 Tangerang Selatan SMK Triguna Utama
9 Bandung SMK Angkasa 1 Margahayu Bandung
10 Sukabumi SMKN 1 Sukabumi
11 Yogyakarta SMKN 2 Yogyakarya
12 Banyuwangi SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

“Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) Ke-13”

Jakarta, NextID – Toyota Eco Youth (TEY) sebuah kompetisi proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup untuk …

Leave a Reply