Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / “Flagship Store” Ducati Terbesar di Dunia ada di Kemang
Inilah Ducati Indonesia Flagship Store terbesar di dunia, ada di Kemang dan diresmikan Senin (16/5). Ist

“Flagship Store” Ducati Terbesar di Dunia ada di Kemang

Jakarta, NextID – PT Garansindo Euro Sports yang kini merupakan distributor dan importir tunggal brand Ducati di Indonesia membuka Ducati Indonesia Flagship Store terbesar di dunia. Berlokasi di Jl. Kemang Utara No.28, Jakarta Selatan dan  memiliki luas bangunan yang mencapai 3000 m2 dengan empat lantai dan pelayanan 3S (Sales, Service, Spare parts). Total investasi yang dikeluarkan lebih dari Rp 80 miliar.

Komitmen Garansindo untuk mengembangkan pasar di Indonesia sesuai dengan strategi Ducati Motor Holding S.p.A yang diterapkan di seluruh dunia. Selain itu Garansindo memiliki tenaga ahli di bidang penjualan, purna jual dan pemasaran serta tim teknisi yang telah melalui pelatihan khusus untuk menangani Ducati. “Kami bangga dengan dibuka Ducati Indonesia Flagship Store yang merupakan bukti dari komitmen Garansindo untuk menjalankan bisnisnya sebagai distributor tunggal Ducati di Indonesia serta untuk memenuhi ekspektasi penggemar Ducati terhadap produk, teknologi dan layanan yang semakin meningkat,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia, Senin (16/5).

Flagship Store Ducati di Indonesia memiliki tiga lantai untuk pelayanan produk Ducati dan Scrambler Ducati serta aksesoris dan merchandise pendukung untuk kebutuhan riding maupun lifestyle serta workshop yang mampu untuk memenuhi kebutuhan perawatan berkala 16 motor Ducati per hari. Selain itu, terdapat sekretariat untuk 2 (dua) Ducati Owners Club, yaitu DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) dan DSO (Ducati Superbike Owners), exhibition area serta kafe yang disertai dengan menu lengkap.

Marco Biondi, Regional Director Asia, Ducati Motor Holding S.p.A mengatakan,  pihaknya bangga dengan Ducati Indonesia yang memiliki komitmen untuk membangun pasar di Indonesia. “Negeri ini mempunyai potensi dan kesempatan besar untuk pertumbuhan Ducati di pasar Asia Tenggara,” ujarnya.

Proses pembukaan Ducati Indonesia Flagship Store yang berlangsung meriah, diawali dengan video mapping spektakuler pada seluruh bagian gedung dan adanya Asian Premiere Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel. Pembukaan ini turut dihadiri oleh special guest Chaz Davies yang merupakan Ducati World Superbike Champion dan Marco Biondi, Regional Director Asia, Ducati Motor Holding S.p.A serta lebih dari 250 undangan lainnya dari beragam kalangan.

Layanan Penjualan dan Purna-Jual Ducati Indonesia Flagship Store memiliki tiga lantai showroom yang menampilkan produk terbaru dari Ducati dan Scrambler Ducati. Dua lantai pertama adalah untuk Ducati dan menampilkan full line-up produk dari 6 product family Ducati terbaru di tahun 2016 yaitu, Monster, Hypermotard, Multistrada, Diavel, XDiavel dan Superbike. Sedangkan di lantai ketiga, terdapat Scambler Ducati area dengan tema Land of Joy yang menampilkan 7 produk Scrambler Ducati yaitu Scrambler Sixty2 dengan kapasitas mesin 400 cc dan tiga pilihan warna serta Scrambler Ducati Icon, Classic, Urban Enduro serta Full Throttle yang masing-masing memiliki kapasitas mesin 800 cc.

Di setiap lantai, terdapat pula accessories untuk sepeda motor serta merchandise yang lengkap untuk kebutuhan riding dan lifestyle. Untuk pelayanan purna-jual, Ducati Indonesia memiliki workshop yang dilengkapi dengan 4 (empat) service bay untuk perawatan berkala yang mampu untuk secara total melayani 16 motor per hari.

Di samping itu terdapat satu service bay untuk perbaikan sedang hingga berat. Untuk melayani kebutuhan konsumen atas perawatan tersebut tersedia beberapa mekanik dan kepala mekanik yang telah mendapat pelatihan khusus dari Ducati. Di workshop ini, juga terdapat sebuah dyno room dengan alat dyno test, untuk melakukan pengujian sepeda motor yang memiliki fungsi untuk mengetahui secara terukur performa sepeda motor Ducati setelah melakukan perawatan ataupun penggantian komponen atau aksesoris resmi Ducati.

Kedua, adalah untuk faktor keselamatan di mana pengujian sepeda motor Ducati tidak bisa dilakukan di jalan raya seperti layaknya kendaraan berkapasitas mesin (cc) kecil sehingga motor pelanggan terhindar dari resiko yang berbahaya. Mesin dyno test yang terdapat pada dyno room ini dilengkapi dengan software khusus dari Ducati untuk mengetahui secara pasti dan terukur performa sepeda motor Ducati.

Terhitung dari tanggal 16 Mei 2016, Ducati Indonesia membuka secara resmi workshop ini dan akan melangsungkan free check-up untuk seluruh unit Ducati di Indonesia, selama 1 bulan atau 30 hari ke depan. Workshop ini juga akan turut melayani unit motor Ducati yang dibeli dari distributor sebelumnya, baik yang masih bergaransi maupun yang sudah tidak bergaransi ataupun unit yang dibeli dari importer umum. Garansi yang masih berlaku dari distributor sebelumnya dapat digunakan di workshop ini untuk perawatan berkala maupun perbaikan dan bagi pemilik sepeda motor Ducati yang berada diluar Jabodetabek.

Untuk sementara waktu, Ducati Indonesia akan menyediakan flying mechanic untuk memenuhi kebutuhan perawatan ataupun perbaikan. “Kami menyadari bahwa untuk menjadi market leader di segmen motor premium harus diiringi dengan pelayanan penjualan dan purna jualnya. Sehingga Ducati Indonesia akan terus melanjutkan pengembangan jaringan di Indonesia serta terus meningkatkan pelayanannya,” ujar Dhani.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply