Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / All New Toyota Sienta, MPV Berkelas
All New Toyota Sienta saat roadshow di Pekanbaru belum lama ini. Ist

All New Toyota Sienta, MPV Berkelas

Jakarta, NextID – Produk Multi Activity Vehicle baru yang didesain secara modern dan stylish ini hadir dalam 4 grade, yakni E, G, V, dan Q. All New Sienta yang berhasil menyandang gelar Best Buy Car pada IIMS 2016 lalu akan dibekali teknologi baru NR Engine yang merupakan generasi terbaru engine modern yang dibuat oleh anak bangsa.

Salah satu material NR Engine adalah alloy sehingga membuat mesin menjadi sangat ringan. Tak hanya itu, NR Engine pada All New Sienta juga didukung teknologi Dual  VVT-i yang canggih yang menjadikan mesin ramah lingkungan dan memiliki kombinasi apik antara tenaga dan efisiensi. Mesin All New Sienta tersebut diproduksi secara lokal di Indonesia di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3, Jawa Barat.

Dengan kapasitas 7 penumpang seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) pada umumnya, namun All New Sienta tetap memiliki gaya berbeda dengan kelas tersendiri. Dalam hal noise, vibration, ride comfort, handling stability, dan brake performance, All New Sienta adalah yang terbaik di kelasnya. Pertama pula di kelasnya, All New Sienta dilengkapi CVT 7 speed transmission.

Disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter masyarakat Indonesia, All New Sienta pun diadaptasi dengan kondisi geografis Indonesia, misalnya ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170 mm atau 25 mm lebih tinggi daripada Sienta di Jepang.

MPV Nasional

Penjualan Toyota khususnya pada segmen MPV memiliki tren positif selama 2016 (Januari – April) dengan kontribusi MPV Toyota terhadap pasar MPV Nasional mencapai lebih dari 50%. Kontribusi terbesar masih berada pada model Avanza dan Veloz yang memiliki peran 66% dari keseluruhan penjualan Toyota.

“Pasar MPV masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan fungsional dengan desain dan fitur modern. Toyota hadir dengan berbagai MPV untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Melalui produk All New Sienta, pilihan MPV akan semakin lengkap, dengan desain dan fitur modern untuk memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan yang dinamis,” papar Henry Tanoto, Vice Presiden Director PT Toyota Astra Motor, dalam kesempatan lain.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply