Home / Auto / Mempelajari Serunya Dunia Otomotif
President Director KTB, Hisashi Isimaki (kiri), bersama President Kidzania Jakarta, Kerry Riza (kanan), mendampingi Miss KidZania dan anggota Kongres KidZania di podium. Ist

Mempelajari Serunya Dunia Otomotif

Jakarta, NextID – Dunia otomotif telah menjadi favorit anak-anak sejak dulu. Banyak anak bercita-cita ingin menjadi pembalap, senang bermain mobil-mobilan serta bermimpi memiliki mobil impiannya sendiri. Dalam rangka memperkenalkan keseruan dunia otomotif kepada anak-anak serta menanamkan pengetahuan dan pendidikan tertib berlalu lintas sejak dini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, bekerja sama dengan KidZania Jakarta membuat 4 establishment seru nan mendidik. Keempat establishment tersebut adalah Mitsubishi Training Center, Mitsubishi Test Drive, Mitsubishi Car Dealer dan Mitsubishi Race Track KidZania Jakarta.

Keempat establishment seru dan mendidik ini resmi dibuka dalam acara opening ceremony pada Senin (11/4) di KidZania Jakarta. Peresmian dilakukan secara simbolik dengan hand scan yang diwakili oleh Hisashi Ishimaki selaku Presiden Direktur KTB (Mitsubishi Motors) dan Kerry Riza selaku Presiden KidZania Jakarta.

“Selain untuk memperkenalkan dunia otomotif pada anak-anak sejak dini, kami juga ingin menciptakan suatu ikatan antara brand Mitsubishi Motors dengan keluarga Indonesia melalui kegiatan yang edukatif namun tetap menyenangkan, seiring dengan konsistensi kami memperkenalkan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang cocok untuk keluarga Indonesia,” ujar Ishimaki.

Menurut Kerry Riza, keempat establishment Mitsubishi Motors ini juga bermanfaat untuk memperkenalkan pentingnya safety driving kepada anak-anak. “Seperti halnya di dunia nyata, di KidZania juga ada profesi pembalap dan wiraniaga dan disini anak akan diajak memahami bahwa untuk bisa mengendarai mobil termasuk menjadi pembalap ia mesti mengenal, memahami dan mentaati aturan lalu lintas terlebih dahulu,” ujarnya.

Memeriahkan suasana, di acara opening ceremony ini, Brand Ambassador KidZania Jakarta, Congrezzkid dan Miss KidZania 2015 berkesempatan untuk pertama kali menjajal keempat establishment Mitsubishi Motors, yang masing-masing memiliki konsep permainan dan muatan edukasi tersendiri.

Keempat establishment tersebut adalah:

  1. Mitsubishi Motors Training Center 

Terdapat 3 kegiatan dalam arena ini, yaitu Safety Driving School, dimana anak-anak belajar berkendara dengan aman menggunakan Driving Simulator sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan SIM, yang bisa digunakan untuk berkendara di Mitsubishi Race Track. Kedua, Mechanic Corner, dimana anak-anak akan belajar menjadi mekanik Mitsubishi dengan melakukan tes gas emisi dan juga wheel balancing. Ketiga, Driving License Office, dimana anak-anak akan mendapatkan SIM setelah memenuhi semua persyaratannya.

2. Mitsubishi Motors Car Dealer

Di establishment ini anak-anak dapat melatih kemampuan berkomunikasi dengan bermain peran sebagai wiraniaga dan customer. Saat menjadi wiraniaga, anak akan menawarkan serta memberikan informasi tentang produk Mitsubishi Outlander Sport. Terdapat juga mesin yang dipajang untuk memperkenalkan cara kerja mesin kendaraan kepada anak-anak.

3. Mitsubishi Motors Race Track

Di establishment ini anak-anak yang telah mendapat SIM dan memenuhi batas minimum tinggi badan dapat menjajal kemampuan mengemudi dan menjadi pebalap. Terdapat beberapa pilihan kendaraan, yaitu Mitsubishi Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, Mirage, dan Triton.

Hisashi Ishimaki (kiri) President Director KTB, didamping Kerry Riza (kanan), dan Brand Ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar (tengah). Ist
Hisashi Ishimaki (kiri) President Director KTB, didamping Kerry Riza (kanan) President Kidzania Jakarta, dan Brand Ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar (tengah). Ist

4. Mitsubishi Motors Test Drive

Establishment ini ditujukan bagi anak-anak yang telah mendapatkan SIM namun tinggi badannya masih di bawah batas minimum untuk establishment Race Track agar tetap dapat ikut mencoba mengendarai mobil.

KTB dan KidZania Jakarta berharap dengan diberikannya gambaran industri otomotif, safety security serta pemahaman bidang teknisi, operation, service dan lainnya akan memudahkan anak-anak untuk menentukan cita- citanya kelak setelah dewasa.

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’ anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, teater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply