Home / Auto / Indonesia Timur Jadi Harapan Baru
Pemaparan rencana GAIKINDO untuk menggelar pameran GAIKINDO Makassar Auto Show 2016 pada 18-22 Mei mendatang. Ist

Indonesia Timur Jadi Harapan Baru

Makassar, NextID – GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan hadir pada 18-22 Mei 2016 mendatang dan hadir dengan konsep serta lokasi baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan berlangsung di Four Points by Sheraton yang terletak di Jl. Landak Baru no. 130 Makassar yang berada di pusat kota Makassar dan dilalui jalur poros utama kota.

Venue dengan standar internasional dipilih untuk mempersiapkan berbagai fasilitas yang baru dan lebih lengkap untuk memanjakan para pengunjung. Dengan total luas area pameran mencapai 6.350 m2 dan area parkir 40.000 m2 yang dapat menampung hingga 1.500 mobil, Four Points by Sheraton merupakan lokasi yang tepat untuk GIIAS Makassar Auto Show 2016, yang akan membuka rangkaian pameran GIIAS di tahun ini.

Saat ini, Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi penghuni 10 besar pasar otomotif nasional, hal ini tentu menjadikan Makassar sebagai ibu kota yang memiliki potensi signifikan untuk memajukan industri otomotif Indonesia.

Dengan perkembangan infrastruktur, otomatis kebutuhan atas transportasi juga meningkat. Makassar, memiliki kontribusi yang besar dalam penjualan di wilayah Indonesia Timur. Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO mengatakan, sebagai kota terbesar di kawasan Timur, Makassar menjadi pilihan GAIKINDO sebagai pembuka rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala Internasional GAIKINDO di tahun 2016 ini.  “Harapan besar kami letakkan pada GIIAS Makassar Auto Show 2016 agar dapat membantu mendorong pergerakan industri Otomotif Indonesia di tahun ini khususnya di Indonesia Timur,” ujarnya.

GAIKINDO juga membawa komitmen untuk selalu mendorong semangat efisiensi energi dan perbaikan lingkungan pada Pameran GIIAS Makassar Auto Show 2016. Oleh karena itu selain rangkaian program terkait otomotif, ajang itu  memberikan komitmen kepedulian lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk menanam bibit tumbuhan di lingkungannya. Bekerjasama dengan Balai Perbenihan Tanaman Hutan Sulawesi, GIIAS Makassar Auto Show 2016 menyebarkan 1.000 bibit tanaman kepada masyarakat Makassar untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada ekosistem. Lima ratus (500) bibit tumbuhan telah disebarkan kepada masyarakat di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gunung Bawakaraeng pada 10 April 2016 lalu.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 menjelaskan, selain menampilkan produk-produk dari 16 APM, GIIAS Makassar Auto Show 2016 juga akan menghadirkan beragam kegiatan dan kejutan tak terlupakan bagi masyarakat Makassar. “Kami selalu ingin menghadirkan inovasi dalam setiap penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show, dan tahun ini selain memboyong GIIAS Makassar Auto Show ke lokasi baru di Four Point, kami juga akan menghadirkan beberapa program acara seru dan tentu  penuh dengan program penawaran menarik dari peserta,” tutur Andy.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 memiliki beragam kegiatan sepanjang 5 hari penyelenggaraannya, seperti test drive. Didukung oleh 7 brand peserta yakni Chevrolet, Daihatsu, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, dan Toyota, pengunjung akan dapat mencoba secara langsung kendaraan incaran mereka untuk membuktikan ketangguhan dan kenyamanannya.

GIIAS Community Meet Up, akan memboyong komunitas pecinta Otomotif Makassar seperti: Land Cuiser Makassar, Corolla Retro Makassar, Toyota Kijang Club Indonesia, Datsun Go Club Indonesia, Jazz Exclusive dan komunitas lainnya. Selain itu pada ajang itu juga akan menghadirkan DJ Battle, Auto Show Music Lounge. 

Setelah membuka rangkaian pameran otomotif di Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang dan Surabaya pada 28 September – 2 Oktober 2016.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply