Thursday , 23 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Destinasi Kepulauan Fiji
Penginapan Fiji

Destinasi Kepulauan Fiji

Jakarta, NextID – Republik Kepulauan Fiji adalah sebuah negara kepulauan di selatan Samudra Pasifik, yang berada di sebelah timur Vanuatu, sebelah barat Tonga, dan sebelah selatan dari Tuvalu. Fiji memiliki 322 pulau, 106 di antaranya berpenghuni. Selain itu ada pula 522 pulau kecil disana.

Destinasi yang berada di Kepulauan Pasifik Selatan ini, merupakan destinasi yang sedang hangat diperbincangkan. Bagaimana tidak diperbincangkan, Fiji terkenal akan pantai berpasir putih, air sejernih Kristal, soft coral diving dan penginapan. Berikut beberapa hal menarik yang mungkin tidak ketahui sebelumnya mengenai Fiji:

  1. Terdiri dari banyak pulau-pulau kecil

Fiji terdiri dari 333 pulau dan ini belum termasuk lebih dari 500 pulau kecil. Tersebar di wilayah seluas lebih dari 7.000 mil persegi, membuat Fiji lebih besar dari yang Anda kira. Menjadi sedikit berkurang rasa intimidasi ketika Anda menyadari bahwa hanya 110 pulau yang dapat dihuni dan 87% populasi tinggal di dua pulau terbesar yaitu Viti Levu dan Vanua Levu.

  1. Budaya pedesaan masih dijadikan sebagai pedoman hidup

Walau terdiri dari sejumlah kota kecil, kebanyakan warga Fiji masih menjalani hidup yang berfokus pedesaan. Dengan budaya komunitas yang kuat, kekayaan dan sumber daya sering sekali dibagi-bagi antara penduduk desa. Bahkan kebanyakan petugas penginapan pulang ke desa masing-masing pada malam hari.

  1. Hampir semuanya bisa berbahasa Inggris

Hal ini mungkin akan mengejutkan Anda, hingga Anda menyadari bahwa Fiji merupakan wilayah koloni Inggris selama lebih dari 15 tahun, hingga tahun 1970. Semua anak-anak diajarkan berbahasa Inggris dari kelas satu, sebagai tambahan pelajaran Bahasa Fiji yang standar serta dialek lokal mereka atau dan kadang juga ada pelajaran Bahasa Hindi dan Cina. Fiji juga memiliki hasrat yang tinggi terhadap olahraga Rugby.

  1. Keberagaman di Fiji

Etnis asli Fiji hanya memenuhi sekitar 54% dari total populasi negara. Salah satu hal yang paling mengejutkan dari Fiji adalah jumlah penduduk India. Datang sebagai pekerja Inggris di tahun 1800-an, keturunan mereka telah memenuhi hampir 40% dari total populasi.

  1. Fiji sangat peduli akan keberlanjutan

Mungkin karena mereka tinggal di pulau kecil dengan sumber daya terbatas, namun Fiji sangat sadar akan pentingnya praktek pariwisata yang berkelanjutan. Desa-desa tentunya hamper semuanya sudah mandiri. Banyak penginapan juga berusaha untuk dapat mandiri dan banyak perusahaan pariwisata yang mempraktekkan pariwisatan yang bertanggung jawab.

  1. Bukan sekedar destinasi mewah

Fiji dipenuhi oleh penginapan-penginapan mewah yang indah tetapi bukan itu saja cara untuk menikmati liburan di negara tersebut. Terdapat banyak penginapan, hotel dan hostel yang sesuai untuk semua anggaran.

 

About Jessica Aprillia

Check Also

Dari Tiada Menjadi Ada

Jakarta, NextID – Sepanjang masa pendemi kurang lebih dua tahun banyak pertanyaan yang dilontarkan seputar …

Leave a Reply