Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / Bike of the Year 2016, Yamaha NMax!
Yamaha NMax memperoleh gelar tertinggi sebagai "Bike of the Year 2016" dari Motor Plus Award 2016. Ist

Bike of the Year 2016, Yamaha NMax!

Jakarta, NextID – Bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Tabloid MOTOR Plus kembali menggelar MOTOR Plus Award (MPA) 2016. Perhelatan awarding yang diadakan dua tahun sekali ini merupakan bentuk apresiasi tabloid MOTOR Plus kepada para Agen Pemegang Merk (APM) dan para pelaku di industri roda dua di Indonesia.

MPA 2016 dilaksanakan pada Kamis, 07 April 2016 di Semeru Room, Lantai 6 Gedung Pusat Niaga, JiExpo, Kemayoran, pukul 16.00 – 18.00 WIB. “Pengujian meliputi tes power mengunakan dynotest, tes efisiensi bahan bakar, dan tes berkendara kepada 52 motor yang jadi nominasi di MOTOR Plus Award 2016.

Penilaian kami ini berdasarkan performance, teknologi, fitur, efisiensi bahan bakar dan data penjualan motor, pada akhirnya keluarlah hasil Bike of The Year versi MOTOR Plus Award 2016, “ papar Achmad Riswan, Editor in Chief Tabloid MOTOR Plus. Bersamaan dengan acara ini, MOTOR Plus juga mengumumkan hasil dari MOTOR Plus Reader Choice 2016. Ini adalah survey online mengenai kategori motor pilihan yang dilakukan di website motorplus-online.com periode Januari – Maret 2016.

MPA tahun ini mengusung tema “Ride To The Future.” Penghargaan terbagi menjadi 37 kategori, di antaranya kategori Respected Bike diraih oleh Kawasaki KLX 150, Rookie of The Year diraih oleh Suzuki All New Satria F-150, Special Award diraih oleh T-Bike by Telkomsel, dan kategori utama yaitu “Bike of the Year 2016” yang diraih oleh Yamaha NMAX.

Untuk penghargaan MOTOR Plus Readers Choice terbagi menjadi 4 kategori yaitu Scooter Style yang diraih oleh Piaggio, Classic Style diraih oleh Triumph, Modern Style diraih oleh Ducati, dan Trail Style diraih oleh KTM.

APM yang diikutsertakan pada MOTOR Plus Award 2016 ini adalah perwakilan dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) maupun non AISI.

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Fuso Tambah Jaringan Diler di Jabotabek

Balaraja, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply